Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persebaya Bakal Geber Aspek Taktikal Jelang Liga Indonesia Kembali Dimulai

Persebaya Surabaya bakal fokus menggeber aspek taktikal dalam permainan jelang pertandingan Liga Indonesia kembali dimulai.
Tim Persebaya/Liga Indonesia
Tim Persebaya/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya bakal fokus menggeber aspek taktikal dalam permainan jelang pertandingan Liga Indonesia kembali dimulai.

"Memang sengaja kami mulai latihan ini H-7 untuk memperbanyak taktikal. Sebelumnya, latihan tim kami rancang untuk lebih banyak ke aspek fisik," kata asisten pelatih Persebaya Surabaya Mustaqim.

Persiapan ini diharapkan bisa membuat Persebaya siap jelang pekan ke-11 BRI Liga1 2022/2023 bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10) malam WIB.

"Di latihan kami coba mempraktikkan cara mengantisipasi serangan dari Arema. Pemain-pemain kalau saya lihat sudah paham. Semoga dengan ini akan membawa hasil positif di pertandingan," ucapnya.

Tiga kekalahan beruntun yang baru saja dilalui tim rupanya sudah berlalu begitu saja. Tidak ada rasa kesedihan yang berlarut-larut.

Hal itu sudah tampak saat di latihan. M Alwi Slamat dkk kembali antusias melahap program latihan yang ada. Menurut Mustaqim antusiasme semacam itu penting untuk menunjukkan kesiapan mental pemain jelang laga berat, meski mendapatkan rentetan catatan buruk.

"Pemain sudah melupakan yang lalu dan kini sudah antusias lagi. Itu yang saya lihat sebagai sesuatu yang positif. Pemain sudah siap untuk mulai latihan sejak pukul tiga sore saat cuaca masih panas," ucap mantan asisten Persija Jakarta.

"Semoga saja hal ini juga bisa kebiasaan. Jadi pemain itu selalu antusias dan siap ketika akan latihan. Kalau bisa mempertahankan ini akan berdampak positif saat pertandingan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper