Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bonus Rp5,8 Miliar Jadi Doping Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Timnas Jerman bakal diguyur bonus besar senilai Rp5,8 miliar jika mampu menjadi juara Piala Dunia 2022.
Timnas Jerman ketika tampil di Euro 2020./UEFA.com
Timnas Jerman ketika tampil di Euro 2020./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Jerman bakal diguyur bonus besar senilai Rp5,8 miliar jika mampu menjadi juara Piala Dunia 2022.

Asosiasi Sepak Bola Jerman, DFB, menyiapkan bonus untuk para pemain timnas Jerman apabila memenuhi target menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar.

DFB telah menyetujui bahwa para pemain akan menerima bonus sebesar 400 ribu euro atau setara Rp 5,8 miliar jika berhasil menjadi juara tahun ini.

Bonus untuk capaian gelar juara itu naik dari 350 ribu euro pada 2018. Pada Piala Dunia 2018 di Rusia, Jerman tersingkir di babak pertama atau penyisihan grup.

Kala itu, Jerman hanya mampu memetik kemenangan 2-1 atas Swedia, tetapi Der Panzer kalah 0-2 dari Korea Selatan, dan 0-1 dari Meksiko.

Ketika Jerman memenangkan gelar di Piala Dunia Brasil 2014, para pemain menerima bonus masing-masing 300.000 euro dari DFB.

Untuk edisi 2022, DFB akan memberi bonus setiap pemain sebesar 50 ribu euro jika lolos dari fase grup dan 100 ribu euro atau setara Rp1,46 miliar apabila menembus babak delapan besar.

Selain itu, DFB juga bakal menambah bonus apabila menembus babak semifinal. Para pemain akan mendapatkan bonus senilai 150 ribu euro.

Bonus bertambah menjadi 200 ribu euro apabila Thomas Muller dan kawan-kawan menjadi tim peringkat ketiga.

"Kami melakukan diskusi intensif dalam suasana yang baik dan konstruktif. Pada akhirnya kami telah menemukan solusi yang dapat diterima untuk semua orang," kata Presiden DFB Bernd Neuendorf setelah pertemuan dengan perwakilan timnas Jerman seperti Manuel Neuer, Thomas Muller, Joshua Kimmich, dan Ilkay Gundogan.

Di Piala Dunia 2022, timnas Jerman asuhan Hansi Flick aka berusaha menebus penampilan buruk pada 2018. Mereka tergabung di Grup E bersama timnas Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang.

Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 20 November dan Jerman membuka kiprah mereka di turnamen sepak bola empat tahunan itu dengan melawan Jepang pada 23 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper