Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perannya Terganti De Jong, Busquets Bakal Tinggalkan Barcelona

Posisinya di Barcelona digantikan oleh pemain asal Belanda, Frenkie de Jong, yang dinilai Xavi layak menjadi penerus Busquets.
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets/FC Barca
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets/FC Barca

Bisnis.com, JAKARTA - Karir perjalanan Sergio Busquets bersama Barcelona diprediksi bakal berakhir pada akhir musim 2022-2023. Kapten Barcelona tersebut dikabarkan akan meninggalkan klub dan kemungkinan menerima tawaran dari klub Liga Amerika Serikat, Inter Miami.

Kontrak pemain 34 tahun tersebut di Camp Nou bakal berakhir di pengujung musim 2022-2023. Sergio Busquets memutuskan mengakhiri perjalanan kariernya bersama Blaugrana, yang dimulai ketika Pep Guardiola membawanya ke tim utama pada 2008.

Tak seperti pemain senior lainnya, Gerard Pique dan Jordi Alba, yang lebih sering mengisi bangku cadangan di bawah pelatih Xavi Hernandez, Sergio Busquets masih memiliki peran penting di starting XI sebagai kapten tim.

Namun belakangan ini menit bermainnya berkurang dan dia telah melewatkan tiga pertandingan musim ini. Posisinya di Barcelona digantikan oleh pemain asal Belanda, Frenkie de Jong, yang dinilai Xavi layak menjadi penerus Busquets.

Pada Rabu pagi, 21 September 2022, media Spanyol SPORT mengabarkan bahwa Sergio Busquets telah memutuskan untuk mengucap selamat tinggal kepada the Catalans saat kontraknya kedaluwarsa pada 30 Juni 2023.

Sergio Busquets akan hengkang ke Amerika Serikat untuk melanjutkan kariernya bersama Inter Miami, yang main di MLS. Klub yang dimiliki oleh David Beckham ini, kabarnya akan menjadi pelabuhan berikut bagi mantan rekan setim Busquets, yaitu Lionel Messi dan Luis Suarez. Sementara Gerard Pique dan Jordi Alba juga disebut segera menuju ke sana.

Sergio Busquets mendapat kesempatan debut La Liga bersama pada 13 September 2008. Saat itu ia bermain penuh melawan Racing Santander. Setelah 15 tahun berseragam Blaugrana, gelandang 34 tahun ini meraih semua gelar mayor, baik di kancah domestik maupun Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper