Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perannya Terganti De Jong, Busquets Bakal Tinggalkan Barcelona

Posisinya di Barcelona digantikan oleh pemain asal Belanda, Frenkie de Jong, yang dinilai Xavi layak menjadi penerus Busquets.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 September 2022  |  17:59 WIB
Perannya Terganti De Jong, Busquets Bakal Tinggalkan Barcelona
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets - FC Barca
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Karir perjalanan Sergio Busquets bersama Barcelona diprediksi bakal berakhir pada akhir musim 2022-2023. Kapten Barcelona tersebut dikabarkan akan meninggalkan klub dan kemungkinan menerima tawaran dari klub Liga Amerika Serikat, Inter Miami.

Kontrak pemain 34 tahun tersebut di Camp Nou bakal berakhir di pengujung musim 2022-2023. Sergio Busquets memutuskan mengakhiri perjalanan kariernya bersama Blaugrana, yang dimulai ketika Pep Guardiola membawanya ke tim utama pada 2008.

Tak seperti pemain senior lainnya, Gerard Pique dan Jordi Alba, yang lebih sering mengisi bangku cadangan di bawah pelatih Xavi Hernandez, Sergio Busquets masih memiliki peran penting di starting XI sebagai kapten tim.

Namun belakangan ini menit bermainnya berkurang dan dia telah melewatkan tiga pertandingan musim ini. Posisinya di Barcelona digantikan oleh pemain asal Belanda, Frenkie de Jong, yang dinilai Xavi layak menjadi penerus Busquets.

Pada Rabu pagi, 21 September 2022, media Spanyol SPORT mengabarkan bahwa Sergio Busquets telah memutuskan untuk mengucap selamat tinggal kepada the Catalans saat kontraknya kedaluwarsa pada 30 Juni 2023.

Sergio Busquets akan hengkang ke Amerika Serikat untuk melanjutkan kariernya bersama Inter Miami, yang main di MLS. Klub yang dimiliki oleh David Beckham ini, kabarnya akan menjadi pelabuhan berikut bagi mantan rekan setim Busquets, yaitu Lionel Messi dan Luis Suarez. Sementara Gerard Pique dan Jordi Alba juga disebut segera menuju ke sana.

Sergio Busquets mendapat kesempatan debut La Liga bersama pada 13 September 2008. Saat itu ia bermain penuh melawan Racing Santander. Setelah 15 tahun berseragam Blaugrana, gelandang 34 tahun ini meraih semua gelar mayor, baik di kancah domestik maupun Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top