Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia vs Curacao, Djanur Berharap Dimas dan Syahrul Bisa Tampil Baik

Pertandingan timnas Indonesia vs Curacao rencananya dilakukan pada Sabtu (24/9) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dan Selasa (27/9) di Pakansari.
Dimas Drajat (kanan) /Antara-Novrian Arbi
Dimas Drajat (kanan) /Antara-Novrian Arbi

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman mengatakan menyambut baik dipanggilnya beberapa pemain timnya ke timnas asuhan Shin Tae-yong untuk menjalani pertandingan persahabatan menghadapi Curacao.

Dua pemain Persikabo 1973 yaitu penyerang Dimas Drajad serta penjaga gawang Syahrul Trisna Fadillah mendapat panggilan ke timnas dan pelatih yang sapa dipanggil Djanur itu senang akan hal itu.

Menurutnya keputusan Shin Tae-yong untuk memanggil Dimas dan Syahrul merupakan keputusan yang tepat karena Djanur menilai kedua pemain tersebut memiliki kualitas untuk berada di skuad timnas Indonesia senior.

"Mereka layak mendapatkan tempat di Timnas Senior karena memiliki kualitas sangat bagus dan tidak jauh berbeda dengan pemain asing yang ada di Liga 1," ujar Djanur, dikutip dari rilis yang diterima di Jakarta, Senin.

"Karena, membela Timnas itu sama dengan membela negara. Jadi, selain kualitas individu yang harus bagus dan layak membela Timnas, attitude juga harus sama baiknya. Jangan, sampai pemain timnas punya prilaku buruk," sambung dia.

"Saya pastikan kedua pemain Persikabo yang dipanggil Timnas, Dimas Drajad dan Syahrul Trisna mempunyai attitude sangat bagus sekali. Mereka masuk salah satu pemain panutan dan senior di Persikabo 1973," katanya.

Pelatih asal Majalengka itu berharap kedua anak asuhnya itu bisa memanfaatkan momen dipanggil timnas Indonesia dan mampu menampilkan kemampuan terbaiknya bersama skuad Garuda.

"Karena, dengan membela timnas maka sebuah kebanggaan akan didapat karena tidak semua bisa membela timnas, hanya pemain-pemain terbaik yang ada di timnas," terang Djanur.

Pertandingan timnas Indonesia menghadapi Curacao rencananya akan dilakukan pada Sabtu (24/9) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung dan Selasa (27/9) di Stadion Pakansari, Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper