Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Skuat Persita Dapat Tugas Khusus Selama Libur FIFA Match Day

Meski mendapat waktu istirahat, para pemain memiliki tugas khusus dari pelatih fisik Marcos Gonzales.
Tim Persita/Istimewa
Tim Persita/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Persita memiliki waktu jeda yang cukup lama untuk tampil kembali di laga selanjutnya atau pekan ke-11 BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Persita akan melawat ke PSS Sleman pada 29 September mendatang, usai meraih kemenangan atas PSIS Semarang dengan skor 1-0 pada hari Rabu (14/9) kemarin.

Liga 1 pada bulan ini memiliki jeda menyusul adanya kalender internasional atau FIFA match day.

Para pemain Pendekar Cisadane pun mendapatkan libur selama empat hari dari staf pelatih untuk berkumpul sesaat bersama keluarga mereka. 

"Setelah laga melawan PSIS, tim diliburkan semua sampai tanggal 21. Nanti setelahnya baru kita kembali berlatih dan melakukan evaluasi," kata pelatih kepala Angel Alfredo Vera.

Meski mendapat waktu istirahat, para pemain memiliki tugas khusus dari pelatih fisik Marcos Gonzales. Pelatih asal Argentina itu ingin kondisi para pemain tetap sama saat kembali berlatih pekan depan.

“Hari pertama para pemain harus berkumpul dengan keluarga mereka masing-masing. Setelah itu kami sudah menyiapkan program latihan selama tiga hari untuk para pemain,” ujar Marcos.

“Selain core training, pemain juga mendapat materi pencegahan cedera dari physio lalu dilanjutkan dengan latihan kardio dalam tiga hari kedepan.”

“Kami harapkan para pemain akan tetap berada di kondisi fisik yang sama saat terakhir kali mereka berlatih,” paparnya.

Kemenangan atas PSIS sendiri menempatkan posisi Persita di peringkat enam klasemen BRI Liga 1 2022/23. Klub dengan warna kebanggaan ungu ini mengumpulkan 19 poin dari 10 pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper