Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Munchen vs Barcelona: Xavi Yakin Barca Bisa Menang, Asal...

Bayern Munchen akan bertemu Barcelona dalam lanjutan Liga Champions Grup C di Allianz Arena  pada Rabu.
Manajer Barcelona, Xavi Hernandez/Marca
Manajer Barcelona, Xavi Hernandez/Marca

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen akan bertemu Barcelona dalam lanjutan Liga Champions Grup C di Allianz Arena  pada Rabu (14/9/2022) dini hari, pukul 02.00 WIB disiarkan langsung oleh SCTV.

Barcelona punya rekor pertemuan yang buruk setiap menghadapi Die Roten. Namun, pelatih Barcelona Xavi Hernandez hanya tertawa ketika menghadapi gagasan bahwa bermain di kandang Bayern Munchen layaknya mengunjungi rumah yang angker.

Munchen dan Barcelona bertemu di babak penyisihan grup Liga Champions musim lalu. The Bavarian berhasil memetik dua kali kemenangan. Namun, Barca menjadi tim yang sangat berbeda musim ini. Kehadiran striker Robert Lewandowski, yang pindah ke Nou Camp dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini, akan menjadi sorotan.

Barcelona belum pernah menang melawan Bayern Munchen. Dalam empat pertemuan terakhir, Barcelona bahkan harus kebobolan 17 gol dan hanya memasukkan 4 gol. Kekalahan terbesar terjadi saat Barca kalah 2-8 di babak perempat final 2020.

Total, Bayern Munchen dan Barcelona telah bertemu 13 kali secara kompetitif di Liga Champions. Die Roten telah memenangkan sembilan pertandingan, sedangkan dua laga berakhir imbang dan dua lainnya menjadi milik Barcelona. Tim asuhan Julian Nagelsmann itu juga mengantongi rekor 29 pertandingan tak terkalahkan di fase grup.

Xavi mengakui laga Barca melawan Munchen akan menjadi tugas berat. Namun, ia memastikan timnya tidak akan gentar menghadapi Thomas Muller dan kawan-kawan. “Saya tidak akan menyebutnya sebagai rumah yang angker, itu hanya markas Bayern,” kata Xavi.

“Saya telah melihat kedua sisi mata uang, mengalahkan mereka menjadi tugas berat dan kemungkinan  kalah telak melawan mereka. Kami belum pernah menang di Allianz dan ini berbicara tentang betapa sulitnya tempat yang kami tuju dan tugas yang ada, tetapi kami optimis," ujar dia.

“Kami tidak boleh terlalu percaya diri hanya karena kami mendapatkan hasil yang bagus akhir-akhir ini. Kami perlu mengingat bagaimana rasanya bermain melawan mereka tahun lalu, tetapi saya akan senang jika kami bermain dengan potensi kami dan jika kami melakukannya. maka saya pikir kami bisa menang dan mengubah sejarah," tutur mantan pelatih Al Sadd tersebut.

Xavi Hernandez memastikan bahwa para pemain sepenuhnya fit untuk pertandingan melawan Bayern Munchen di Liga Champions. Ia diperkirakan akan menurunkan Jules Kounde, Eric Garcia, Pedri, Ousmane Dembele dan Lewandowski, yang semuanya menjadi starter dalam kemenangan 4-0 atas Cadiz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper