Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Bayern Munchen vs Barcelona, Raphinha Ingin Ikuti Jejak Ronaldinho

Jadwal Bayern Munchen vs Barcelona di laga kedua Liga Champions akan berlangsung Rabu (14/9/2022) dini hari, di Allianz Arena.
Pemain Barcelona, Raphinha/Marca
Pemain Barcelona, Raphinha/Marca

Bisnis.com, JAKARTA - Raphinha berhasrat mengikuti jejak hebat Ronaldinho di Barcelona. Ia bermimpi mengecap kejayaan seperti yang diraih pendahulunya di Timnas Brasil itu bersama klub La Liga Spanyol tersebut.

Raphinha, 25 tahun, didatangkan Barcelona dari Leeds United pada Juli 2022 lalu. Untuk mewujudkan kepindahan ini, ia mengaku menolak tawaran menggiurkan, secara finansial, dari Chelsea.

"Saya memang menolak tawaran dari Chelsea. Karena impian saya adalah mengenakan jersey Barca,” kata dia dalam wawancara dengan La Vanguardia.

Barcelona jadi pilihan utama mantan pemain sayap Rennes itu karena faktor sejarah. Ia sudah sejak lama mengikuti jejak sukses sejumlah superstar Brasil di klub tersebut, terutama Ronaldinho.

"Saya mengikuti mereka sejak saya masih muda, sejak Ronaldinho tiba. Saya ingin menjadi bagian dari itu," kata dia.

“Keinginan itu lebih kuat dari proposal lainnya, tidak peduli seberapa kuatnya secara finansial."

Ronaldinho bermain bersama Barcelona pada 2003-2008. Ia ikut meraih dua gelar gelar Liga Spanyol dan satu gelar Liga Champions. 

Raphinha sejak awal sudah menyadari bahwa kesulitan keuangan yang dialami Barcelona akan menjadi tantangan tersendiri.

“Saya tahu saya mungkin akan kesulitan untuk terdaftar (sebagai pemain, karena masalah keuangan Barcelona). Tetapi saya menyadari upaya yang dilakukan klub dan saya memutuskan untuk percaya dan beradaptasi dengan kondisi ekonomi yang ada.”

Raphinha tampil mengesankan dalam pekan-pekan pembukaannya di Barcelona. Ia menjadi pilihan utama di lima pertandingan pembukaan La Liga musim ini, dengan menyumbang satu gol.

Setelah diistirahatkan untuk pertandingan Liga Champions pertama mereka musim ini, saat menang 5-1 atas Viktoria Plzen, Raphinha diperkirakan akan diturunkan saat Barca kembali tampil di kompetisi Eropa tengah pekan ini. Mereka akna berlaga di markas Bayern Munchen.

Barcelona dan Bayern Munchen berlaga di Grup C Liga Champions. Keduanya sama-sama menang pada pertandingan pekan pertamanya. Pertemuan nanti akan jadi perebutan posisi puncak klasemen.

Jadwal Bayern Munchen vs Barcelona di laga kedua Liga Champions akan berlangsung Rabu (14/9/2022) dini hari, di Allianz Arena, mulai 02.00 WIB. Aksi kedua tim akan disiarkan langsung SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper