Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juventus Resmi Dapatkan Leandro Paredes dari PSG

Juventus resmi mendapatkan gelandang bertahan Leandro Paredes dari klub Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG).
Leandro Paredes/Youtube
Leandro Paredes/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus resmi mendapatkan gelandang bertahan Leandro Paredes dari klub Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Menurut laporan Football Italia, Rabu, Juventus memboyong Paredes dengan status pinjaman selama satu musim dengan kewajiban membeli pada masa akhir peminjaman sebesar 22,6 juta euro (Rp337 miliar) jika beberapa target musim ini tercapai.

Meski akhirnya Paredes gagal mencapai beberapa target selama bermain di Turin, Juventus tetap bisa membeli mantan pemain AS Roma ini pada harga yang sama.

Selain itu, ada juga bonus sebesar 3 juta euro (Rp44 miliar) bagi pemain berusia 28 tahun tersebut jika mencapai beberapa pencapaian pribadi yang berkaitan dengan performa selama membela Juventus.

Pada kesepakatan ini juga tercantum, jika Juventus pada akhirnya tidak memilih membeli Paredes, maka mereka wajib membayar 2,5 juta euro (Rp37 miliar) kepada PSG.

Kesepakatan antara Juventus dengan PSG ini sebenarnya telah rampung sejak Selasa malam kemarin dan pemain asal Argentina menuntaskan tes kesehatan di Paris siang tadi.

Saat ini Paredes tengah berada dalam perjalanan menuju Turin dan akan berada di tribun ketika Bianconeri menghadapi Spezia di Juventus Stadium dalam pertandingan Serie A.

Pemain kelahiran San Justo di Argentina itu didatangkan PSG pada musim dingin 2019 dari klub Rusia Zenit St-Petersburg dengan biaya transfer 40 juta euro (Rp597 miliar).

Selama membela Les Parisiens, Paredes dia memainkan 117 pertandingan dengan menyumbangkan 3 gol dan 10 assist, selain turut mempersembahkan tiga gelar Liga Prancis, dua gelar Piala Prancis, Piala Liga Prancis dan tiga Piala Super Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper