Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kane Diambang Pecahkan Rekor Gol Sepanjang Masa Liga Primer Inggris

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane telah mengarahkan pandangannya untuk mengejar rekor gol sepanjang masa Liga Primer Inggris Alan Shearer.
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane/Twitter@SpursOfficial
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane/Twitter@SpursOfficial

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane telah mengarahkan pandangannya untuk mengejar rekor gol sepanjang masa Liga Primer Inggris Alan Shearer setelah mencetak gol ke gawang Nottingham Forrest.

Dua golnya saat itu membawa Kane ke urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak.

Kane gagal mengeksekusi penalti, tetapi ia mencetak dua gol untuk melampaui 200 gol liga dalam kariernya. Ia membantu Spurs mempertahankan rekor tak terkalahkan di awal musim ini dengan kemenangan 2-0 di City Ground pada hari Minggu, 28 Agustus 2022.

Kapten timnas Inggris berusia 29 tahun itu bergabung dengan Andy Cole dengan 187 gol Liga Premier. Hanya Shearer (260) dan Wayne Rooney (208) yang mencetak lebih banyak gol dalam sejarah kompetisi ini. "Masih jauh, pasti, tapi saya masih merasa fit, saya merasa masih punya banyak tahun lagi di loker," kata Kane dikutip dari Reuters.

“Setiap musim saya ingin mencetak gol, saya ingin berada di antara nama-nama itu, dan saya bersemangat untuk tantangan itu," ujar dia menambahkan.

"Alan dan Wayne adalah dua striker terbaik yang pernah dimiliki Inggris, bahkan berada di kategori itu bagus untuk saya. Tapi saya ingin terus mendorong diri saya sendiri, lihat seberapa jauh saya bisa melangkah. Sejauh ini, ini adalah awal yang baik untuk musim," kata Kane menambahkan.

Kemenangan ketiga Tottenham dalam empat pertandingan membuat mereka berada di urutan ketiga di klasemen Liga Inggris dengan 10 poin. Tim asuhan Antonio Conte itu berada dua poin di belakang rival sesama klub London, Arsenal.

Kane telah mencetak empat gol musim ini. Penampilannya telah menjadi kunci awal terbaik Tottenham untuk kampanye Liga Prrimer sejak 2009-2010, ketika mereka membuka dengan empat kemenangan beruntun.

Pekan lalu, Kane mencetak rekor Liga Premier untuk gol terbanyak untuk satu klub, melampaui jumlah gol Sergio Aguero untuk Manchester City. "Harry harus menjadi referensi kami di lapangan setiap saat, dia harus menjadi pemimpin tim ini dan saya pikir dia bekerja dengan sangat baik. Dia benar-benar terlibat dalam proyek ini, dan saya sangat senang untuknya," kata manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper