Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menpora Dukung PSSI Jatuhkan Sanksi untuk 18 Wasit yang Tampil Buruk

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mendukung sikap tegas PSSI yang menjatuhkan hukuman kepada 18 wasit yang berkinerja buruk.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Agustus 2022  |  16:59 WIB
Menpora Dukung PSSI Jatuhkan Sanksi untuk 18 Wasit yang Tampil Buruk
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mendukung sikap tegas PSSI yang menjatuhkan hukuman kepada 18 wasit yang berkinerja buruk saat memimpin pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

"Saya kira apa yang telah dilakukan PSSI dengan memberikan hukuman sanksi kepada wasit patut diapresiasi," kata Menpora Zainuddin Amali setelah memberikan kuliah umum di Fakultas Hukum Unhas, Makassar, Selasa.

Ia menjelaskan, sikap tegas PSSI tersebut telah membuktikan jika organisasi sepak bola Tanah Air itu memiliki komitmen dan tanggung jawab, demi menghasilkan kompetisi yang jujur dan adil dengan tujuan utama mendapatkan pemain-pemain berkualitas.

Menpora mengatakan, PSSI telah menunjukkan bahwa wasit yang memimpin pertandingan harus siap fisik dan mental agar segala keputusannya dalam pertandingan tersebut, dapat dipertanggungjawabkan.

Andaikan tidak siap maka tentu wasit tidak dapat ditugaskan memimpin pertandingan. Begitupun jika terindikasi main-main maka harus mendapatkan sanksi dari komisi disiplin.

"Saya kira langkah yang bagus.saya memberikan apresiasi kepada PSSI yang telah bersikap tegas memberikan sanksi kepada pihak-pihak yang dinilai tidak menjalankan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Sebelumnya, PSSI telah menjatuhkan sanksi larangan memimpin pertandingan kepada 18 wasit yang dianggap bermasalah dari pekan pertama hingga kelima bergulirnya Liga 1 2022-2023.

Perangkat pertandingan ini terdiri dari wasit utama, additional assistant referee, dan asisten wasit. Mereka mendapatkan hukuman yang beragam mulai empat hingga delapan bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menpora pssi

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top