Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persib Tunjuk Luis Milla Jadi Pelatih Baru, Ini Harapan Manajemen

Persib Bandung memastikan menggandeng mantan pelatih timnas Indonesia Luis Milla untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 2022-2023.
Pelatih Timnas U-22 Luis Milla./Antara-Sigid Kurniawan
Pelatih Timnas U-22 Luis Milla./Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – Persib Bandung memastikan menggandeng mantan pelatih timnas Indonesia (2017-2018) Luis Milla untuk membangun kekuatan tim dalam mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Setelah menandatangani kontrak, pelatih asal Spanyol ini akan segera menangani Persib untuk melanjutkan perjuangannya untuk bangkit di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sebelum Luis Milla datang, Persib ditangani asisten pelatih sementara Budiman yang telah memberikan dua  kemenangan penting untuk Persib.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menjelaskan penunjukkan Luis Milla bukan semata untuk kepentingan jangka pendek yaitu memperbaiki performa Persib di sisa musim ini, melainkan sebagai upaya membangun kekuatan tim yang tidak bisa dilakukan secara instan.

Menurut Teddy, membangun kekuatan sebuah tim membutuhkan waktu dan proses jangka panjang agar Persib bisa menjadi juara, baik di level nasional maupun Asia.

"Luis Milla merupakan pelatih yang memiliki konsep dan strategi build-up team, sehingga sesuai dengan visi dan misi kami untuk membangun tim Persib yang sangat solid dan dapat berprestasi, baik nasional maupun di kompetisi Asia," kata Teddy Tjahjono lewat rilis klub, Senin (22/8/2022).

Luis Milla merupakan pelatih bertaraf internasional yang memiliki reputasi baik. Sebagai pelatih, Luis Milla pernah membawa Spanyol mengangkat trofi juara Piala Eropa U-21 2011.

Kurang dari dua tahun menangani timnas Indonesia, baik senior maupun U-23, Luis Milla mempersembahkan medali perak SEA Games 2017 dan babak 16 Besar Asian Games 2018.

"Dengan pengalaman yang luar biasa itu dan tentu saja sudah terbiasa merasakan atmosfer persaingan dan passionate dari fans, kami memutuskan untuk memberikan kepercayaan kepada Luis Milla menjadi pelatih baru Persib," katanya.

Alasan lain yang tidak kalah pentingnya, Luis Milla sudah mengenal atmosfer persepakbolaan nasional, termasuk kemampuan para pemain Liga 1, dan masih mengikuti perkembangannya hingga saat ini, sehingga tidak membutuhkan waktu terlalu lama untuk beradaptasi.

"Dengan penunjukan Luis Milla sebagai pelatih yang kami kontrak selama dua musim kedepan dengan opsi perpanjangan, kami berharap dapat memberikan semangat baru bagi seluruh keluarga besar Persib saalam dunya," ujarnya.

Selain itu, Luis Milla juga akan didampingi oleh dua orang asisten pelatih, dan akan segera bergabung dengan tim dalam waktu dekat.

Kedua asisten ini akan menangani fisik para pemain bersama dengan Coach Yaya dan asisten pelatih utama bersama dengan Coach Budiman.

Pelatih baru Persib, Luis Milla pun merasa terhormat mendapat kepercayaan menangani klub sebesar Persib. Apalagi bagi Milla Persib adalah klub pertama yang ditanganinya di Indonesia.

"Ini sebuah kehormatan buat saya. Persib adalah klub sepak bola profesional yang memiliki visi dan misi mengembangkan tim secara jangka panjang, di mana hal tersebut sesuai dengan filosofi saya. Saya harus menjawab kepercayaan besar dari Persib dengan kerja keras dan membangun kerja sama tim yang solid dari semua lini. Tentu saja hal ini harus mendapatkan dukungan dari seluruh anggota tim, manajemen, fans (bobotoh), dan juga publik," kata Milla.

Milla mengaku tidak sabar untuk segera bergabung dengan tim dan merasakan atmosfer kompetisi Liga 1 yang begitu ketat, serta riuhnya dukungan dari seluruh Bobotoh di dalam stadion hanya untuk Persib.

"Saya dan tim tentunya akan bekerja keras untuk memberikan hasil yang maksimal demi membawa Persib kembali ke jalur kemenangan," tutur Milla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper