Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menarik, Ini 3 Fakta Penting Seputar Luis Milla Jadi Pelatih Baru Persib

Ini fakta-fakta menarik di balik penunjukan Luis Milla sebagai pelatih baru Persib.
Pelatih Luis Milla/PSSI
Pelatih Luis Milla/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung akhirnya menunjuk Luis Milla sebagai pengganti Robert Rene Alberts pada Jumat sore (19/8/2022).

Pengumuman dilakukan sebelum Persib menghadapi tuan rumah PSS Sleman pada pekan kelima BRI Liga 1, yang berakhir dengan 0-1 untuk kemenangan Maung Bandung.

Luis Milla bukan pelatih asing di kancah sepak bola Tanah Air. Pelatih asal Spanyol, 56 tahun, itu sebelumnya menangani Timnas Indonesia pada 2017-2018.

Kehadiran Luis Milla di Persib tentunya akan memberikan warna berbeda di tim berjuluk Pangeran Biru yang sebelumnya empat musim ditangani Robert Alberts.

Berikut tiga fakta penting seputar penunjukkan Luis Milla sebagai pelatih baru Persib:

Persib Sodorkan Kontrak Satu Tahun

Luis Milla ternyata tidak mendapatkan kontrak jangka panjang dari manajemen Persib seperti pelatih sebelumnya. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menyebut pihaknya baru bisa menyodorkan kontrak berdurasi satu tahun.

Namun, Umuh mengatakan, tidak tertutup kemungkinan manajemen klub akan menyodorkan perpanjangan kontrak apabila pelatih Spanyol tu mampu membawa Persib berprestasi.

"Untuk sementara ini (kontraknya) satu tahun dulu. Setelah itu, mungkin nanti setelah berhasil bisa (ditambah) dua sampai tiga tahun,” katanya saat ditemui awak media di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat, 19 Agustus 2022.

Durasi kontrak satu tahun ini kontras dengan kesepakatan sebelumnya antara Persib dan Robert Rene Alberts. Pelatih berkebangsaan Belanda itu direkrut dengan kontrak tiga tahun saat pindah dari PSM Makassar pada medio 2019.

Saat kontraknya belum berakhir, Persib menyodorkan perpanjangan kontrak kepada Robert Alberts hingga 2025. Tetapi dalam perjalanannya, kerja sama pelatih dan klub berakhir pada awal musim 2022-2023.

Luis Milla diharapkan mampu menggenjot performa Persib yang sempat mengalami tren buruk pada awal musim kompetisi Liga 1 2022-2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Pemain Persib Sudah Tahu
Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper