Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Menarik, Ini 3 Fakta Penting Seputar Luis Milla Jadi Pelatih Baru Persib

Ini fakta-fakta menarik di balik penunjukan Luis Milla sebagai pelatih baru Persib.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Agustus 2022  |  20:39 WIB
Pelatih Luis Milla - PSSI
Pelatih Luis Milla - PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung akhirnya menunjuk Luis Milla sebagai pengganti Robert Rene Alberts pada Jumat sore (19/8/2022).

Pengumuman dilakukan sebelum Persib menghadapi tuan rumah PSS Sleman pada pekan kelima BRI Liga 1, yang berakhir dengan 0-1 untuk kemenangan Maung Bandung.

Luis Milla bukan pelatih asing di kancah sepak bola Tanah Air. Pelatih asal Spanyol, 56 tahun, itu sebelumnya menangani Timnas Indonesia pada 2017-2018.

Kehadiran Luis Milla di Persib tentunya akan memberikan warna berbeda di tim berjuluk Pangeran Biru yang sebelumnya empat musim ditangani Robert Alberts.

Berikut tiga fakta penting seputar penunjukkan Luis Milla sebagai pelatih baru Persib:

Persib Sodorkan Kontrak Satu Tahun

Luis Milla ternyata tidak mendapatkan kontrak jangka panjang dari manajemen Persib seperti pelatih sebelumnya. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menyebut pihaknya baru bisa menyodorkan kontrak berdurasi satu tahun.

Namun, Umuh mengatakan, tidak tertutup kemungkinan manajemen klub akan menyodorkan perpanjangan kontrak apabila pelatih Spanyol tu mampu membawa Persib berprestasi.

"Untuk sementara ini (kontraknya) satu tahun dulu. Setelah itu, mungkin nanti setelah berhasil bisa (ditambah) dua sampai tiga tahun,” katanya saat ditemui awak media di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat, 19 Agustus 2022.

Durasi kontrak satu tahun ini kontras dengan kesepakatan sebelumnya antara Persib dan Robert Rene Alberts. Pelatih berkebangsaan Belanda itu direkrut dengan kontrak tiga tahun saat pindah dari PSM Makassar pada medio 2019.

Saat kontraknya belum berakhir, Persib menyodorkan perpanjangan kontrak kepada Robert Alberts hingga 2025. Tetapi dalam perjalanannya, kerja sama pelatih dan klub berakhir pada awal musim 2022-2023.

Luis Milla diharapkan mampu menggenjot performa Persib yang sempat mengalami tren buruk pada awal musim kompetisi Liga 1 2022-2023.

1 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib
Sumber : Tempo
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top