Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Transfer Pemain Liga Inggris: Langkahi City, Chelsea Terdepan Gaet Cucurella

Chelsea menyalip Manchester City dalam perburuan mendapatkan bek sayap Marc Cucurella dari Brighton & Hove Albion.
Skill Cucurella/Youtube
Skill Cucurella/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea menyalip Manchester City dalam perburuan mendapatkan bek sayap Marc Cucurella dari Brighton & Hove Albion, pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, Chelsea kini tengah dalam pembicaraan tahap awal dengan Brighton soal Marc Cururella dan The Blues diyakini siap menebus harga yang dipatok The Seagulls.

Brighton dikabarkan telah menyatakan bahwa tidak akan menjual pemain asal Spanyol itu dibawah 50 juta pounds (sekira Rp907 miliar), terlebih Cucurella masih memiliki kontrak di Amex Stadium hingga 30 Juni 2026 mendatang.

Chelsea yang siap memenuhi permintaan harga Brighton tersebut membuat The Blues kini menjadi yang terdepan untuk mendaratkan pemain berusia 24 tahun itu pada bursa transfer musim panas ini.

Manchester City sebelumnya telah mengajukan penawaran sebesar 30 juta pounds (sekira Rp544 miliar) untuk Cucurella, namun Brighton enggan meladeni tawaran tersebut dan mengakhiri pembicaraan dengan The Citizen setelah negosiasi selama beberapa pekan.

Keputusan Chelsea untuk mencoba memboyong Cucurella tidak terlepas dari masih belum jelasnya masa depan dari bek sayap Marcos Alonso yang pada musim panas ini kerap dikaitkan dengan raksasa klub Spanyol Barcelona.

Selain Marcos Alonso, kapten Chelsea Cesar Azpilicueta juga dikaitkan dengan Barcelona, terlebih pemain asal Spanyol tersebut hanya menyisakan satu tahun kontrak di Stamford Bridge.

Chelsea menilai Cucurella menjadi salah satu pemain yang cocok untuk menempati posisi Alonso dan Azpilicueta jika keduanya benar-benar hengkang pada musim panas ini.

Mantan pemain Getafe tersebut kini menjadi salah satu bek sayap terbaik yang menarik perhatian banyak orang di Liga Inggris setelah pada musim lalu mencatatkan penampilan yang cukup menjanjikan bersama Brighton.

Pada musim lalu, pemain bernama lengkap Marc Cucurella Saseta itu bermain sebanyak 35 pertandingan bersama Brighton di Liga Primer Inggris dan menorehkan satu gol serta satu assist dari 3.092 menit bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper