Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Persija Jakarta vs Persis: Macan Kemayoran Terkam Persis

Hasil Persija Jakarta vs Persis Solo berakhir untuk kemenangan Persija dengan skor tipis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Juli 2022  |  17:34 WIB
Hasil Persija Jakarta vs Persis: Macan Kemayoran Terkam Persis
Pelatih Persija, Thomas Doll - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Persija Jakarta vs Persis Solo berakhir untuk kemenangan Persija dengan skor 2-1 dalam pekan kedua BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7/2022). 

Persija yang berstatus sebagai tuan rumah mencetak gol lebih dulu melalui aksi Hanno Behrens pada menit ke-14. Pemain asal Jerman ini sukses menjebol gawang Persis dengan memanfaatkan assist dari Syahrian Abimanyu.

Tim berjuluk Macan Kemayoran menggandakan keunggulan mendekati babak pertama berakhir, menit ke-43. Kali ini gol diciptakan oleh Frengky Deaner Misssa yang mendapatkan umpan dari Riko Simanjuntak. 

Memasuki babak kedua, Persis yang tertinggal dua gol bermain lebih agresif. Mereka meningkatkan serangannya untuk dapat mencetak gol balasan. 

Hasilnya, Persis mampu memperkecil ketertinggalan ketika menit ke-47. Kerja sama yang apik antara Samsul Arif Munip dan Althaf Indie Alrizky mampu menembus lini pertahanan Macan Kemayoran. Samsul mampu memaksimalkan umpan silang dari Althaf. 

Persis melakukan pergantian pemain pada menit ke-51. Irfan Bachdim masuk menggantikan Zanadin Fariz. 

Tim asuhan Jacksen F. Tiago semakin agresif melancarkan serangannya setelah gol Samsul. Beberapa kali pergerakan pemain Persis cukup merepotkan barisan lini belakang Persija, bahkan kiper Andritany Ardhiyasa dibuat sibuk menjaga gawangnya. 

Di kubu Persija, pergantian pemain dilakukan pada menit ke-57. Syahrian Abimanyu ditarik keluar dan dimasukkan Muhammad Ferrari. Kemudian, Hanif Syahbandi juga keluar dan masuk Abdulla Yusuf. 

Mendekati menit akhir, kedua tim mengubah strategi pertandingan. Persis memasukkan Sulthon Fajar dan Ferdinan Sinaga untuk menggantikan Sutanto Tan dan Samsul Arif. 

Pelatih Persija, Thomas Doll, menarik Michae Krmencik dan Frenky Daener. Mereka digantikan Taufik Hidayat dan Resky Fandi Witriawan.

Ferdinan Sinaga mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-85. Dia mencoba membawa bola mendekati gawang Persija, tetapi berhasil dihentikan kiper Andritany. 

Persija memiliki peluang emas mencetak gol tambahan pada menit akhir. Tendangan keras Muhammad Ferrari yang arah ke gawang Persis berhasil ditepis kiper Muhammad Riyandi. 

Meski kedua tim meningkatkan serangannya, tetapi tak ada gol yang terjadi hingga pertandingan berakhir. Persija Jakarta meraih kemenangan pertama mereka di BRI Liga 1 2022-2023 saat menghadapi Persis Solo, setelah laga sebelumnya kalah 1-0 dari Bali United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persija Persis Solo liga indonesia

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top