Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persikabo vs Persebaya: Djanur Pertajam Lini Serang

Persikabo 1973 mempertajam serangan saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan pertama Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Senin malam.
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persikabo 1973 mempertajam serangan saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan pertama Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Senin (25/7/2022) malam, mulai 20.30 WIB.

Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman, mengatakan timnya baru memiliki dua pemain asing, yakni bek tengah Lucas Gama Moreira (Lucao) dan penyerang Gustavo Tocantins. Keduanya berasal dari Brasil. 

Kuota pemain Persikabo belum lengkap karena mereka mencoret dua pemain asing yang sebelumnya telah bergabung, yakni penyerang Renan Sgaria dari Brasil dan  pemain sayap kiri Ryosuke Nagasawa dari Jepang. Mereka dicoret karena dianggap jauh dari ekspektasi.

Renan mengalami cedera dan harus istirahat lama. Sedangkan, Ryosuke tidak lolos verifikasi.

"Apa boleh buat, kita jalani saja dengan dua pemain asing. Tapi saya percaya dengan pemain-pemain lokal," kata Djanur sapaan akrab Djadjang kepada Tempo, Sabtu, 25 Juli 2022.

"Dua pemain asing (baru) berasal dari Brasil dan Jepang, untuk nama nanti saja. Keduanya tiba pada hari Minggu," kata dia menambahkan. 

Djadjang yang kerap disapa Djanur berharap kedua pemain asing yang baru akan bergabung itu bisa dimainkan pada laga kedua, ketika menghadapi tuan rumah Dewa United pada Minggu, 31 Juli 2022.

Mantan pelatih Persib Bandung dan Barito Putera itu berharap proses administrasi kedua pemain itu bisa dilakukan secepatnya. Mengenai kondisi fisik pemain, Djadjang menilai tidak masalah.

Terkait dengan laga melawan Persebaya, menurut Djadjang, tim asuhannya sudah melakukan persiapan dengan matang. Salah satu hal yang dipertajam adalah penyelesaian akhir. 

Pada laga uji coba melawan Persita Tangerang, Persikabo hanya bisa bermain imbang. Ketika itu, tim asuhan Djadjang memiliki banyak peluang gol, tetapi semuanya terbuang dan tidak ada gol tercipta hingga laga berakhir. 

"Kami sudah mempertajam untuk finishing. Bahkan, untuk penyerang, kami beri menu latihan yang berbeda," ujarnya. 

Djadjang menyadari bahwa Persebaya bukan tim yang mudah untuk dikalahkan, meski timya kini diperkuat banyak pemain baru.

"Persebaya tetap Persebaya, mereka adalah tim yang bagus meski banyak pemain baru. Keistimewaan mereka adalah kolektifitas dan passing," ujarnya.

Melihat catatan pertemuan kedua kesebelasan dalam lima pertemuan terakhir, Persikabo 1973 masih kalah dari Persebaya Surabaya. Mereka kalah dua kali dan imbang dua kali. Pertemuan mereka pada pekan pertama Liga 1 2022-2023 ini bisa menjadi kesempatan tim asuhan Djadjang Nurdjaman memperbaiki rekor pertemuan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper