Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pindah ke Tottenham, Richarlison: Saya Merinding

Richarlison ingin membuat sejarah bersama Tottenham Hotspur setelah didatangkan dari sesama klub Liga Inggris Everton pada bursa transfer pemain musim panas ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Juli 2022  |  09:57 WIB
Pindah ke Tottenham, Richarlison: Saya Merinding
Ujung tombak Richarlison de Andrade pindah ke Tottenham Hotspur - Reuters/Lee Smith
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Richarlison ingin membuat sejarah bersama Tottenham Hotspur setelah didatangkan dari sesama klub Liga Inggris Everton pada bursa transfer pemain musim panas ini.

"Sekarang ini soal bekerja dengan pelatih hebat yang saya miliki, dengan rekan hebat juga. Saya harap untuk dapat membuat sejarah di sini dengan seragam ini," ujar Richarlison, dikutip dari situs resmi klub, Minggu.

Pemain asal Brasil itu menjelaskan, bergabung bersama klub sekelas Tottenham Hotspur terasa seperti mimpi dan sempat tidak percaya ketika mendapatkan tawaran dari The Lilywhites.

"Setelah saya menandatangani kontrak, terlebih lagi. Ketika saya tiba di sini, saya merasa merinding melihat rekan satu tim baru saya dan rumah baru," ungkap Richarlison.

Selain itu, Richarlison mengaku dirinya kerap bermimpi untuk bermain di Liga Champions dan hal tersebut akan terwujud karena Tottenham akan tampil di kompetisi tersebut musim ini.

"Saya selalu mengatakan itu adalah mimpi saya untuk bermain di Liga Champions, dan sekarang mimpi ini akan menjadi kenyataan. Dan mari kita lihat apa yang akan terjadi, saya berharap untuk memulai Liga Champions ini dengan langkah yang benar," jelas Richarlison.

"Untuk berada di sana bermain Liga Champions, yang hanya saya tonton di TV sampai tahun lalu, saya ada di sana di sofa di rumah saya, menonton Liga Champions, dan saya mengatakan ini adalah waktu saya untuk bermain di sana. Semua pemain bermimpi bermain di kompetisi hebat ini, jadi saya pikir ketika saatnya tiba, saya akan sangat emosional," sambungnya.

Richarlison didatangkan Tottenham Hotspur dari Everton pada bursa transfer pemain musim panas ini dengan biaya diperkirakan mencapai 60 juta poundsterling (sekitar Rp1 triliun) dengan durasi kontrak lima tahun.

Pada musim lalu, pemain berusia 25 tahun itu tercatat tampil sebanyak 33 pertandingan Everton di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan 11 gol serta lima assist dari 2.750 menit bermain.

Selama membela The Toffees sejak 2018 lalu, Richarlison telah tampil sebanyak 152 pertandingan di berbagai ajang dan menorehkan 53 gol serta 14 assist dari total 12.411 menit bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tottenham Liga Inggris

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top