Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabar Buruk! Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Cedera Marselino Ferdinan di Timnas U-19 Indonesia

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, bicara kondisi cedera yang dialami Marselino Ferdinan usai laga kontra Thailand.
Kondisi cedera Marselino Ferdinan di timnas U-19 Indonesia/PSSI
Kondisi cedera Marselino Ferdinan di timnas U-19 Indonesia/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, bicara kondisi cedera yang dialami Marselino Ferdinan usai laga kontra Thailand.

Timnas U-19 Indonesia harus kehilangan motor serangan, Marselino Ferdinan, karena cedera saat melawan Thailand dalam partai ketiga Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022).

Marselino Ferdinan harus ditarik keluar pada akhir babak pertama timnas U-19 Indonesia vs Thailand. Ia tampak memegangi paha belakang sebelum posisinya digantikan oleh Muhammad Ferarri.

Keluarnya Marselino Ferdinan membuat alur serangan timnas U-19 Indonesia berubah 180 derajat. Garuda Nusantara yang menekan sepanjang babak pertama, justru harus bertahan total pada paruh kedua usai tak ada Marselino.

Walhasil, timnas U-19 Indonesia pun harus bermain imbang 0-0 melawan Thailand. Ini adalah hasil imbang kedua timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2022 setelah kontra Vietnam pada laga pertama.

Usai laga, pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, menyampaikan indikasi cedera yang dialami Marselino terbilang cukup mengkhawatirkan.

"Saya punya feeling yang kurang bagus soal Marselino, sehingga harus saya tarik keluar. Besok (dia) harus ke rumah sakit untuk mengetahui kondisinya seperti apa," kata Shin Tae-yong.

Shin menambahkan, ada kemungkinan Marselino harus absen dari timnas U-19 Indonesia di sisa turnamen Piala AFF U-19 2022.

Absennya wonderkid Persebaya Surabaya itu tentu berpengaruh kepada permainan timnas U-19 Indonesia.

Soal pengganti Marselino, Shin butuh waktu untuk memikirkan skema yang terbaik buat Garuda Nusantara.

"Sebagai pelatih kepala, itu tidak gampang untuk ucapkan siapa pengganti Marselino. Pasti saya tidak bisa jawab. Saya harus berpikir dahulu bagaimana taktik untuk pertandingan berikutnya," tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Pada laga selanjutnya, timnas U-19 Indonesia akan berjumpa dengan Filipina pada Jumat (8/7/2022).

Selepas itu, pasukan Shin Tae-yong akan menjalani laga penutup fase grup kontra Myanmar, Minggu (10/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper