Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukan Karena Uang! Jordi Amat Gabung JDT Karena Beberapa Alasan Ini

Jordi Amat memutuskan bergabung dengan JDT setelah dirinya melihat semua fasilitas yang belum pernah dilihat sebelumnya dan ditambah pendapat dari orang terdekatnya.
Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat / KAS Eupen
Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat / KAS Eupen

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain naturalisasi, Jordi Amat yang sempat menjadi bek tengah Spanyol sedang menjadi sorotan publik lantaran keputusannya untuk bermain di liga Malaysia bersama Johor Darul Darul Ta'zim (JDT).

Dikutip dari unggahan Instagram pada Rabu (28/6/2022), menjelaskan alasannya untuk bergabung bersama JDT sekaligus menepis kabar buruk tentang dirinya.

Kabar tersebut menyebutkan bahwa Jordi Amat mendapatkan paspor di Indonesia hanya untuk bisa bermaib menggunakan kuota Asia di tim barunya di negeri Jiran Malaysia itu tidak benar adanya.

Lalu, untuk alasan dirinya bergabung dengan JDT karena ia menginginkan bermain di kasta tertinggi untuk level asia, yaitu di Asia Champions League (ACL).

Selain itu, faktor jarak Malaysia dengan Indonesia yang hanya ditempuh dengan waktu 2 jam menjadi pertimbangan untuknya karena ketika dirinya dipanggil maka dia akan mudah untuk kembali ke Indonesia.

"Johor hanya 2 jam perjalanan dari Indonesia menggunakan pesawat terbang, dan klub sepak bolanya masih bersaing di 16 besar Asian Champions League," tulisnya dalam pernyataan di Instagram.

Jordi Amat juga memutuskan bergabung dengan JDT setelah dirinya melihat semua fasilitas yang belum pernah dilihat sebelumnya dan ditambah pendapat dari orang terdekatnya.

"Teman-teman dan bekas kolega saya di Asia juga memberikan pendapat untuk bergabung dengan JDT, oleh karena semua saran dan pendapat ini akhirnya saya putuskan untuk bergabung dengan Johor." tegasnya.

Dengan alasan-alasan tersebut Jordi harap agar semua pihak menghormati keputusannya.

Sebagai informasi, Jordi menjelaskan juga bahwa nenek nya yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) saat ini sedang tinggal di Makasar, maka dari itu dirinya akan sangat bangga bisa membela tim nasional Indonesia dengan kerja keras serta pengalamannya sebagai pemain sepak bola.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper