Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Dewa United vs Persis: Gol Miftah Sani Bawa Dewa United Imbangi Persis

Persis Solo harus puas bermain imbang 1-1 lawan Dewa United FC dalam laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2022, Jumat.
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persis Solo harus puas bermain imbang 1-1 lawan Dewa United FC dalam laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2022, Jumat (24/6/2022), di Stadion Manahan, Solo.

Gol Persis Solo diciptakan oleh Fabiano Beltrame pada menit ke-8. Namun, Dewa United bisa membalas melalui Miftah Sani pada menit ke-71.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim pada klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2022. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa dan Tangsel Warrior mengisi dua peringkat terbawah sebab baru mengoleksi dua poin dari tiga laga.

Belum lama setelah kick-off, Persis Solo langsung membuat keunggulan melalui gol Fabiano. Sundulan yang dilakukan pemain naturalisasi itu gagal dijangkau kiper Syaiful Syamsuddin. Persis unggul 1-0.

Sampai di menit ke-37, Dewa United memiliki satu peluang emas ewat tendangan keras Natanael Siringo. Namun, tendangannya masih berhasil ditepis oleh kiper Muhammad Riyandi. Kedudukan ini pun masih belum berubah hingga istirahat turun minum. Dewa United masih tertinggal 0-1.

Memasuki babak kedua, Persis Solo merotasi pemain bagian depan dengan memasukkan Arapenta Lingka dan Samsul Arif Munip. Sementara Dewa United merotasi pemain di bagian tengah dengan memasukkan Theo Fillo, Moch Fahmi dan Suhandi.

Rotasi pemain itu akhirnya berbuah hasil ketika di menit ke-71 Dewa United sukses menyamakan kedudukan melalui Miftah Sani. Gol terjadi ketika Dias Angga memberikan umpan lambung yang kemudian diterima Miftah Sani. Sepakan keras mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Skor sama kuat membuat tensi permainan meningkat. Kedua tim saling bertukar serangan dan melahirkan berbagai ancaman. Memasuki injury time, pemain asing Persis, Gerard Artigas, bisa menceploskan bola ke gawang lawan, tapi tak disahkan karena ia berada dalam posisi offside. 

Gol tidak kunjung tiba hingga peluit panjang dibunyikan dan pertandingan berakhir dengan skor 1-1 dan kedua tim harus puas berbagi satu poin.

Susunan Pemain Utama Dewa United vs Persis:

Dewa United FC: Syaiful Syamsuddin; Miftah Anwar Sani, Risto Mitrevski, Mokhamad Syaifuddin, Dias Angga Putra; Lucas Ramos De Oliveira, Asep Berlian; Natanael Siringo Ringo, Rangga Muslim, Feby Eka Putra; Karim Rossi.
Pelatih: Nil Maizar

Persis Solo: Muhammad Riyandi, Alfath Faathier, Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Eky Taufik, Kevin Gomes, Sutanto Tan, Chrystna Bhagascara, Irfan Jauhari, Gerard Artigas, Arapenta Lingka Poerba.
Pelatih: Jacksen F Tiago.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper