Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tegas! Guardiola Minta Barcelona Tidak Ganggu Bernardo Silva

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberi peringatan kepada Barcelona untuk mengusik salah satu pemainnya, Bernardo Silva.
Pemain Manchester City, Bernardo Silva/BBC
Pemain Manchester City, Bernardo Silva/BBC

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberi peringatan kepada Barcelona untuk mengusik salah satu pemainnya, Bernardo Silva.

Pemain asal Portugal ini disebut masuk dalam daftar incaran Barcelona di bawah Xavi Hernandez sebagai pengganti Frenkie de Jong yang dikabarkan akan hengkang ke Manchester United.

Bernardo Silva sendiri diyakini membuka peluang pindah ke Camp Nou. Namun, Guardiola bersikeras untuk mempertahankan sang gelandang. Apalagi, Gabriel Jesus dan Raheem Sterling juga santer diberitakan bakal angkat kaki dari Etihad Stadium di bursa transfer musim panas.

Meski berharap Silva bertahan, Pep Guardiola menegaskan tidak akan memaksa pemain yang tidak bahagia untuk tetap tinggal di Etihad. “Untuk saat ini, menurut saya, saya rasa Bernardo Silva akan terus bersama Manchester City musim depan. Tujuan kami, sebagai sebuah klub, adalah dia bertahan bersama kami,” kata Guardiola.

 “Ini tekad kami, meski saya tidak ingin mempertahankan pemain di City yang tidak bahagia,” ujar mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

Pembahasan soal Bernardo Silva mencuat ketika Barcelona dan Manchester City mengumumkan akan menggelar pertandingan amal pada 24 Agustus di Camp Nou. Guardiola menegaskan Bernardo Silva akan menjadi bagian dari skuadnya pada laga tersebut.

Sementara itu, Presiden Barcelona Joan Laporta lebih memilih mendinginkan situasi dengan tidak mau membahas pemain yang bukan dari timnya. “Saya ingin memasukkan pemain terbaik di Barcelona, kami bekerja keras meningkatkan kerja tim kami,” ujar dia.

“Orang bertanggung jawab untuk membicarakan pemain, dan selain bercanda, saya pikir ini bukan momen yang tepat. Kami bekerja untuk tim terbaik musim depan,” kata Laporta menambahkan.

Di sisi lain, Xavi Hernandez juga harus mengantisipasi kepergian andalannya di lini tengah, Frenkie de Jong.  Manchester United dikabarkan telah mengajukan penawaran kedua ke Barcelona untuk bisa memboyong gelandang timnas Belanda itu ke Old Trafford, menyusul penawaran pertama senilai 51 juta pound (Rp 924 miliar) ditolak oleh klub Liga Spanyol itu.

Barcelona sangat mungkin menguangkan De Jong di tengah upaya mereka untuk membuat ruang di batas gaji dan memperkuat tim musim panas ini. Barcelona bisa mendapatkan kesepakatan bagus untuk transfer De Jong. Kepergian sang pemain juga bisa membuat klub terbebas dari beban gaji 40 juta euro dan mendapatkan keuntungan sekitar 50 juta euro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper