Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persis vs PSIS: Jacksen Pastikan Persis Bakal Turunkan Tim Terbaik

Tim Persis Solo siap menurunkan komposisi terbaik melawan PSIS Semarang pada pertandingan bergengsi derbi Jawa Tengah Grup A Turnamen Piala Presiden 2022.
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Persis Solo siap menurunkan komposisi terbaik melawan PSIS Semarang pada pertandingan bergengsi derbi Jawa Tengah Grup A Turnamen Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6), kick off pukul 16.00 WIB.

"Persis melawan PSIS sama-sama tim asal Jateng tentunya sebuah pertandingan bergengsi. Persis harus mampu menjaga gengsi semoga tim bisa menampilkan performa terbaik dibandingkan pertandingan pertama melawan PSS Sleman," kata Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago, dalam Konferensi Pers sebelum pertandingan, di Stadion Manahan Solo, Senin (20/6/2022).

Jacksen mengatakan Persis dengan jeda waktu cukup panjang ada 10 hari bisa melakukan beberapa simulasi, komposisi yang berbeda dan memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bisa menunjukkan dalam latihan pilihan terbaik melawan PSIS Semarang.

"Sehingga, persiapan Persis berjalan lancar, tidak ada kendala dan tidak ada pemain yang cedera. Semua pemain siap bertanding menghadapi PSIS dan diharapkan mendapatkan hasil yang baik," kata pelatih asal Brazil itu.

Jacksen mengatakan kekuatan PSIS selama empat tahun terakhir ini, perkembangannya cukup bagus. Puncaknya bersama pelatih Imran Nahumarury, performa PSIS sebagai sebuah tim berpengalaman di Liga satu.

Namun, Persis sudah menyiapkan diri meski timnya sebagai pendatang baru di Liga satu tentunya telah memberikan materi strategi untuk menghadang kekuatan lawan.

Soal pemain yang akan diturunkan melawan PSIS, kata Jacksen, timnya tidak membedakan pemain junior, asing, lokal atau senior, karena semua pemain sama pentingnya. Dari administrasi pemain asing Persis, Aaron Evans (bek) dan Gerard Artigas (depan) sudah bisa dimainkan. Sedangkan, Jaimerson asal Brazil belum bisa diturunkan karena regulasi.

"Aaron dan Artigas bisa tampil, tetapi apakah akan diturunkan sejak menit awal melawan PSIS atau tidak. Kami masih menunggu, pemain yang akan diturunkan pasti menjadi komposisi terbaik untuk timnya," kata Jacksen.

Sementara pemain tengah Persis Solo, Chrystna Bhahascara, mengatakan semua pemain Persis sudah mempersiakan diri dengan maksimal laga melawan PSIS.

"Kami sudah melakukan persiapan dengan pelatih dan diharapkan bisa mendapatkan hasil terbaik untuk Persis dan suporter Pasoepati," kata Chrystna.

Sementara itu, Pelatih PSIS Semarang Sergio Aparecido Alexandre mengatakan pemain PSIS sudah disiapkan yang terbaik untuk laga penting melawan Persis. Semua pemain sudah siap menghadapi Persis.

Sergio mengatakan, soal formasi pemain untuk melawan Persis Solo masih sama dengan pertadingan sebelumnya, tetapi kemungkinan akan ada rotasi pemain yang baru bergabung. Namun, akan dilihat kondisi terakhir apakah bisa diturunkan sejak babak pertama atau tidak.

Prediksi susunan pemain Persis Solo vs PSIS:

Persis: Gianluca (kiper), Andri Ibo, Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Kevin Gomes, Abduh Lestaluhu (bek), Chrystna Bhagaswara, Gavin Kwan Adsit, M Kanu, Sutanto Tan (tengah), Samsul Arif (depan).

PSIS, Fajar Setya Jaya (kiper), Aqsha Prawira, Rio Saputra, Taufik Hidayat, Wahyu Praseto (bek), Eduardus Aditya, Eka Febri Yogi, Resa Irfana, Wawan Febrianto (tengah), Marukawa, dan Hari Nur (depan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper