Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Haaland dan Nunez di Liga Inggris Musim Depan, Siapa Paling Tajam?

Persaingan striker di Liga Inggris musim depan diperkirakan bakal lebih seru karena kedatangan Erling Haaland di Manchester City dan Darwin Nunez di Liverpool.
Pemain Manchester City Erling Haaland
Pemain Manchester City Erling Haaland

Bisnis.com, JAKARTA - Persaingan striker di Liga Inggris musim depan diperkirakan bakal lebih seru karena kedatangan Erling Haaland di Manchester City dan Darwin Nunez di Liverpool.

Manchester City memboyong Haaland dari Borussia Dortmund. Sedangkan, Darwin Nunez telah resmi bergabung dengan Liverpool yang melegonya dari klub asal Portugal, Benfica.

Haaland dan Nunez diprediksi menjadi penyerang tajam di Liga Inggris musim depan. Itu tidak terlepas dari performa kedua pemain tersebut yang memiliki potensi menjadi penyerang tajam di Liga Inggris.

Bahkan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengaku persaingan menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris akan semakin sulit. "Perebutan gelar Sepatu Emas selalu berat. Premier League telah menghasilkan beberapa striker top di seluruh dunia selama beberapa tahun," kata Kane.

"Setiap musim yang saya mainkan, memenangkan Sepatu Emas selalu sulit dan itu tidak berbeda," kata kapten timnas Inggris tersebut.

Dari jumlah pertandingan, musim lalu, Erling Haaland tampil dalam 24 pertandingan di Bundesliga bersama Borussia Dortmund. Total, Erling Haaland tampil selama 1914 menit dengan torehan 22 gol dan tujuh umpan untuk Borussia Dortmund.

 
Sementara itu Darwin Nunez bermain dalam 28 pertandingan dengan total 1986 menit bermain. Darwin Nunez menyumbang 26 gol dengan tambahan empat umpan.

Dalam prosesnya, Haaland melakukan 68 tembakan yang 37 di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan Nunez melakukan 69 tembakan dan 43 di antaranya berhasil mengarah ke gawang. Haaland mencatatkan 54,41 persen akurasi tembakan, sementara Nunez 62,32 persen. Jumlah tersebut termasuk enam gol penalti Haaland dan empat gol penalti Nunez.

Darwin Nunez. Foto : Instagram

Kedua pemain juga memiliki peran dalam membantu timnya menyerang, termasuk tujuh assist Haaland dan empat milik Nunez. Haaland melakukan total umpan sebanyak 460 kali dan 328 di antaranya mengarah tepat ke sasaran, sedangkan Nunez mengumpan 413 kali dengan 277 umpannya tepat mengarah ke sasaran.

Akurasi umpan Haaland lebih baik yakni 71,3 persen dibanding 67,07 persen milik Nunez. Namun, dalam kreasi peluang, Nunez lebih unggul dengan catatan 30 umpan, dibanding 23 milik Haaland. Maka, menarik melihat kiprah dan peran kedua pemain dalam persaingan kedua klub di Liga Inggris musim depan.

Berikut perbandingan antara Erling Haaland dan Darwin Nunez:

Erling HaalandDarwin Nunez

Main: 24
Gol: 22
Gol Penalti: 7
Assist: 7
Tembakan: 68
Tembakan Tepat Sasaran: 37
Akurasi Tembakan: 54,41 persen
Umpan: 460
Umpan Sukses: 328
Kreasi Peluang: 23

Main: 28
Gol: 26
Gol Penalti: 4
Assist: 4
Tembakan: 69
Tembakan Tepat Sasaran: 43
Akurasi Tembakan: 62,32 persen
Umpan: 413
Umpan Sukses: 277
Kreasi Peluang: 30

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper