Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Inggris: Comeback Lawan Aston Villa, Manchester City Jadi Juara

Manchester City secara dramatis memastikan diri menjadi juara Liga Inggris musim ini dengan selisih tipis dari Liverpool.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  00:00 WIB
Hasil Liga Inggris: Comeback Lawan Aston Villa, Manchester City Jadi Juara
Laga Manchester City vs Aston Villa pada pekan terakhir Liga Inggris 2021-2022 - Twitter @ManCity

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City secara dramatis memastikan diri menjadi juara Liga Inggris musim ini dengan selisih tipis dari Liverpool.

Kepastian juara Liga Inggris harus didapatkan pada pekan pamungkas, alias pekan ke-38, yang digelar bersamaan pada hari ini, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Manchester City akhirnya memenangi perburuan gelar juara Liga Inggris setelah menang 3-2 atas Aston Villa di Stadion Etihad.

Manchester City tertinggal lebih dulu melalui gol Matty Cash pada menit ke-37. The Citizens berusaha untuk menyeimbangkan keadaan namun babak pertama harus ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Aston Villa.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Manchester City justru makin tertinggal setelah eks pemain Liverpool, Philippe Coutinho, menyelesaikan serangan balik dengan sempurna. 2-0 Aston Villa unggul pada menit ke-69.

Manchester City memperkecil ketertinggalan setelah Ilkay Gundogan menanduk umpan silang dari Raheem Sterling pada menit ke-76.

Sejurus kemudian, tepatnya dua menit setelah gol Gundogan, Rodri membawa skor menjadi imbang 2-2 lewat tendangan akurat dari luar kotak penalti.

Motivasi tinggi menyelimuti The Citizens usai menyamakan kedudukan hanya dalam tempo dua menit. Pesta Manchester City tak berhenti di situ, sembilan menit jelang laga usai, Gundogan mencetak gol keduanya pada laga ini usai menerima sodoran umpan dari Kevin De Bruyne. Manchester City berbalik unggul 3-2.

Hasil ini tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Manchester City pun dipastikan menjadi juara Liga Inggris dengan berondongan tiga gol dalam kurun waktu lima menit.

Di laga lain, Liverpool yang butuh kemenangan untuk menelikung Manchester City justru tertinggal oleh gol cepat Pedro Neto pada menit ketiga di Stadion Anfield.

Sadio Mane akhirnya membawa The Reds menyamakan kedudukan lewat sepakannya pada menit ke-24. Serangan Liverpool kian bergairah usai mengetahui Manchester City tertinggal dari Aston Villa.

Gol tambahan untuk Liverpool hadir lewat pemain pengganti, Mohamed Salah, pada menit ke-84. Hanya saja, gol tersebut hadir setelah Man City membalikkan keadaan atas Aston Villa.

Liverpool mencetak gol ketiga pada menit ke-89 melalui kerja sama apik yang diselesaikan Andrew Robertson.

Nahas bagi Liverpool, kemenangan Manchester City atas The Villans membuat kemenangan mereka tak berbuah menjadi gelar juara.

Tim arahan Jurgen Klopp itu mengakhiri musim sebagai runner-up dengan poin 92 dari 38 pertandingan, berselisih satu poin di belakang Manchester City.

Berikut hasil lengkap pekan terakhir Liga Inggris

Crystal Palace 1-0 Manchester United
Arsenal 5-1 Everton
Chelsea 2-1 Watford
Leicester 4-1 Southampton
Brentford 1-2 Leeds
Burnley 1-2 Newcastle
Norwich 0-5 Tottenham
Brighton 3-1 West Ham
Liverpool 3-1 Wolves
Manchester City 3-2 Aston Villa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool Manchester City juara liga inggris
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top