Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fernandinho Akui Dilatih Guardiola Bikin Level Permainan Jadi Naik

Sejak bulan lalu, Fernandinho telah mengungkapkan rencananya meninggalkan City di akhir musim ini dan ia berkesempatan untuk mengenakan seragam The Citizens dalam laga pekan pemungkas Liga Premier Inggris 2021-22.
Pep Guardiola/PremierLeague.com
Pep Guardiola/PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten Manchester City Fernandinho menyampaikan apresiasi atas peran Pep Guardiola yang disebutnya banyak membantu meningkatkan permainannya naik ke level selanjutnya.

Sejak bulan lalu, Fernandinho telah mengungkapkan rencananya meninggalkan City di akhir musim ini dan ia berkesempatan untuk mengenakan seragam The Citizens dalam laga pekan pemungkas Liga Premier Inggris 2021-22 melawan Aston Villa di Etihad, Minggu (22/5) esok.

Gelandang berusia 37 tahun itu telah menjadi kepingan penting bagi City sejak bergabung dari klub Ukraina, Shakhtar Donetsk, pada 2013 dan memenangi empat gelar juara Liga Premier, satu trofi Piala FA, dan enam kali menjuarai Piala Liga Inggris selama bermarkas di Etihad.

Koleksi gelar itu bisa bertambah apabila City mengalahkan Villa besok untuk menjuarai Liga Premier lagi.

"Sejak dia datang, cara City bermain di bawah arahannya sungguh sangat berbeda," kata Fernandinho seperti dikutip dari situs resmi klub, Sabtu.

"Itulah mengapa ia dianggap sebagai salah satu manajer terbaik di dunia. Tentu saja (dia telah membawa permainan saya naik level). Ketika dia tiba, saya sudah berusia 30 tahun, jadi saya punya pengalaman bersama pelatih-pelatih hebat sebelumnya.

"Tapi ketika mulai bekerja dengannya, saya mulai melihat sepak bola dengan cara berbeda. Saya jauh lebih baik memahami sepak bola, dan dia membuat Anda melihat permainan ini dengan sudut pandang berbeda," ujarnya menambahkan.

Di era Guardiola, Fernandinho yang berposisi asli gelandang itu kerap diplot berperang sebagai bek tengah dan bisa melakukan tugasnya dengan baik.

"Bermain di bawah arahan Guardiola sungguh luar biasa. Dia jelas membantu saya meningkatkan level dan pemahaman sepak bola menjadi lebih baik," tutup Fernandinho,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper