Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas U-23 Indonesia vs Thailand: Imbang 90 Menit, Laga Dilanjutkan ke Babak Tambahan

Berikut hasil timnas U-23 Indonesia vs Thailand di semifinal Sea Games 2021 yang masih bertahan imbang 0-0 hingga 90 menit usai.
Susunan pemain timnas U-23 Indonesia di Sea Games 2021 / PSSI
Susunan pemain timnas U-23 Indonesia di Sea Games 2021 / PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil timnas U-23 Indonesia vs Thailand di semifinal Sea Games 2021.

Timnas U-23 Indonesia melawan Thailand pada semifinal Sea Games 2021 di Stadion Thien Truong, Vietnam, Kamis (19/5/2022).

Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama, timnas U-23 Indonesia meningkatkan tekanan untuk memenangi semifinal Sea Games 2021.

Namun Thailand mendapat peluang lebih dulu pada menit ke-48, beruntung sepakan Ekanit Kanya tidak akurat mengarah ke gawang.

Timnas U-23 Indonesia lebih banyak tertekan pada awal babak pertama. Penyelesaian akhir yang kurang apik membuat Thailand masih menghadapi kebuntuan.

Tim Garuda Muda banyak melakukan pelanggaran di depan kotak penalti. Hal itu memberikan peluang untuk pasukan Thailand.

Serangan balik yang diandalkan Indonesia untuk membongkar pertahanan Thailand sempat mendapat beberapa peluang, namun belum bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Masuknya dua pemain, Saddil Ramdani dan Syahrian Abimanyu membuat serangan Indonesia mulai berbahaya. Kerja sama Saddil Ramdani dan Syahrian Abimanyu nyaris berbuah gol bunuh diri Thailand pada menit ke-77.

Dalam tempo lima menit kemudian, Indonesia gantian mengurung pertahanan Thailand. Kiper tim Negeri Gajah Perang, Kawin Thamsatchanan, masih bisa menggagalkan gempuran Indonesia.

Peluang emas didapatkan Indonesia pada menit ke-86. Akselerasi Egy Maulana Vikri menembus kotak penalti, sayang sepakan eks pemain Lechia Gdansk itu masih bisa dijinakkan Kawin.

Di pengujung waktu normal, Indonesia dan Thailand sama-sama mengerahkan kemampuan terbaik. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor imbang 0-0 tak berubah. Dengan hasil ini, pertandingan Indonesia vs Thailand harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper