Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Setelah Libas Myanmar 3-1

Indonesia mengalahkan Myanmar dan lolos ke babak semifinal bersama Vietnam di Grup A.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 15 Mei 2022  |  18:32 WIB
Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Setelah Libas Myanmar 3-1
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA – Tim Nasional Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal Sea Games 2021 setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1 dalam lanjutan Grup A.

Garuda Muda mengikuti langkah Vietnam yang sudah dipastikan ke babak selanjutnya karena belum sama sekali menelan kekalahan.

Indonesia mendapatkan peluang pertama dari Asnawi Mangkualam di menit kedua babak pertama. Namun kiper Myanmar masih bisa menjaga gawangnya.

Semenit kemudian Egy Maulana Vikri yang mencoba membobol gawang Myanmar. Akan tetapi tendangannya masih melambung.

Pada menit kelima akhirnya Egy bergasil merobek gawang lawan setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang. Ini adalah golnya yang ketiga di ajang Sea Games 2021.

Indonesia yang terus menguasai pertandingan kembali mencetak gol. Kali ini Witan Sulaeman pada menit sembilan melalui kerja sama dengan Ricky Kambuaya.

Indonesia terus menyerang. Akan tetapi sundulan Kambuaya dan tendangan Jauhari belum bisa memperlebar jarak dengan Myanmar.

Pertengahan babak pertama Myanmar mulai berusaha untuk menyerang. Menit 28 berhasil mencetak gol akan tetapi dianulir wasit karena sudah dalam posisi offside.

Sebelum babak pertama berakhir, Indonesia mencoba menginjakkan satu kaki di semifinal melalu gol Marselino Ferndinan. Paruh pertama berakhir 3-0 dengan keunggulan Garuda Muda.

Asian Lions mencoba memperkecil ketertinggalan di babak kedua. Terlihat mereka menguasasi setengah lapangan dan mengepung pertahanan Indonesia sejak peluit tanda dimulainya pertandingan ditiupkan.

Myanmar akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-65 Gol dicetak oleh Win Naing Tun. dari luar kotak pinalti yang mengenai badan pemain bertahan Indonesia.

Setelah itu tidak lagi gol tercipta. Indonesia mengalahkan Myanmar dan lolos ke babak semifinal bersama Vietnam di Grup A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia timnas u-23 Sea Games 2021
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top