Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Indonesia vs Myanmar Sea Games 2021: Menang Besar, Indonesia ke Semifinal

Hasil Indonesia vs Myanmar dalam lanjutan Grup A Sea Games 2021, Indonesia menang sekaligus lolos ke babak semifinal.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 15 Mei 2022  |  17:52 WIB
Hasil Indonesia vs Myanmar Sea Games 2021: Menang Besar, Indonesia ke Semifinal
Timnas Indonesia di Sea Games 2021 - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Indonesia vs Myanmar dalam lanjutan Grup A Sea Games 2021, Indonesia menang 3-1 sekaligus lolos ke babak semifinal.

Bermain di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Minggu (15/5/2022), gol Indonesia di babak pertama di buat Egy Maulana lewat sepakan kaki kiri yang membentur pemain belakang, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan ke gawang Myanmar.

Peluang pertama Indonesia di pertandingan ini didapat Asnawi Mangkualam, tetapi crossingnya bisa ditepis kiper Myanmar. Setelah itu tendangan Egy yang melambung ke atas mistar gawang.

Egy akhirnya bisa menjebol gawang Myanmar di menit lima lewat kaki kirinya setelah Witan meliuk-liuk di pertahanan lawan.

Witan juga bisa mencetak gol ke gawang Myanmar di menit 10 memanfaatkan umpan backheel Riky Kambuaya. Skor Indonesia vs Myanmar 2-0.

Marselino mendapat peluang di menit 15 tetapi tendangan kaki kanannya bisa dihalau kiper Myanmar, Pyae Phyo Thu. Egy juga meraih peluang emas di menit 24 tetapi sepakan kaki kirinya ke gawang yang kosong tidak masuk.

Myanmar mendapat peluang emas namun tendangan Win Naing Tun di menit 26 menyamping tipis dari kiri gawang Indonesia yang dijaga Ernando Ari.

Myanmar sempat menjebol gawang Indonesia tetapi dianulir wasit karena pemainnya terperangkap offside.

Indonesia menambah gol menjadi 3-0 lewat tendangan keras Marselino. Ini adalah gol kedua Marselino di Sea Games 2021.

Hingga babak pertama berakhir, skor Indonesia vs Myanmar tetap 3-0.

Masuk di babak kedua, Myanmar yang mencoba mencetak gol melakukan serangan ke pertahanan Indonesia. Sementara Indonesia hanya menempatkan Irfan Jauhari di lini belakang Myanmar.

Win Naing Tun menjadi pemain berbahaya yang kerap kali membahayakan pertahanan Indonesia.

Myanmar akhirnya bisa menjebol gawang Indoneia di menit 65. Lewat pergerakan di sisi sebelah kiri, Win Naing Tun yang menusuk ke dalam melepaskan tendangan kaki kanan yang tidak bisa ditahan Ernando Ari karena membentur Rizky Ridho.

Pelatih Shin Tae-yong memasukkan Rahmat Irianto untuk lebih menahan gempuran pemain Myanmar.

Setelah kebobolan, Timnas Indonesia tidak lagi memainkan taktik bertahan dan banyak memainkan bola dari kiri ke kanan.

Pelatih Vietnam, Park Hang Seo kembali terlihat menonton pertandingan Indonesia. Park juga tertangkap kamera melihat pertandingan Indonesia vs Timor Leste yang dimenangkan Garuda Muda dengan skor 4-0.

Ronaldo Kwateh nyaris menjebol gawang Myanmar, tetapi tendangannya dari dalam kotak penalti ditepis kiper Pyae Phyo Thu.

Hingga pertandingan berakhir, Indonesia tetap unggul 3-1 atas Myanmar dan maju ke babak semifinal mewakili Grup A.

Di pertandingan lawan Myanmar, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong memainkan gelandang berusia 17 tahun Marselino Ferdinan didampingi dua gelandang senior (berusia di atas 23 tahun) Ricky Kambuaya dan Marc Klok dalam formasi 4-1-2-3.

Sementara di lini depan, pelatih "Garuda Muda" Shin Tae-yong menempatkan trio Egy Maulana, Irfan Jauhari dan Witan Sulaeman.

Pada sektor pertahanan, tidak ada perubahan dari laga sebelumnya dengan tetap ditempati Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho dan Asnawi Mangkualam. Posisi kiper masih diberikan kepada Ernando Ari.

Di kubu Myanmar, pelatih Velizar Popov memainkan sosok andalan yakni penyerang Win Naing Tun yang sudah membuat dua gol pada Sea Games 2021.

Susunan pemain Indonesia vs Myanmar:

Timnas U-23 Indonesia: Ernando Ari-pg, Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto (kapten), Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Egy Maulana, Irfan Jauhari, Witan Sulaeman.

Timnas U-23 Myanmar: Pyae Phyo Thu-pg, Hein Zeyar Li, Soe Moe Kyaw (kapten), Thet Hein Soe, Lwin Moe Aung, Myat Kaung Khant, Htet Phyoe Wai, Win Naing Tun, Ye Lin Htet, Aung Wunna Soe, Zaw Win Thein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia timnas u-23 Sea Games 2021
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top