Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Tottenham Hotspurs vs Arsenal, Preview, Kabar Terkini, Susunan Pemain

Kemenangan atas Arsenal akan sangat menguntungkan Tottenham jika ingin finish di posisi keempat dan mendapatkan jatah tiket Liga Champions musim depan.
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/Reuters
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Laga tunda pekan ke-22 Liga Inggris akan memainkan super big match antara Tottenham Hotspurs kontra Arsenal, Jumat (13/5/22) di Tottenham Hotspurs Stadium pukul 01.45 WIB. 

Partai yang dijuluki North London Derby ini merupakan salah satu laga yang sangat sarat akan gengsi antara dua supporter. Sebab, dalam catatan sejarah kedua tim merupakan rival bebuyutan sejak dahulu kala dan jika kedua tim bertemu akan selalu menarik untuk ditonton.

Tottenham yang berlaku sebagai tuan rumah pada laga dini hari nanti akan memaksimalkan peluang tersebut untuk bisa memenangkan laga kontra Arsenal. Apalagi, Tottenham kini berada di bawah Arsenal dengan terpaut selisih empat poin. 

Kemenangan atas Arsenal akan sangat menguntungkan Tottenham jika ingin finish di posisi keempat dan mendapatkan jatah tiket Liga Champions musim depan. Kontra Arsenal dini hari nanti, Spurs akan memainkan trio lini depan mereka yaitu Dejan Kulusevski, Son Heung Min, dan Harry Kane.

Ketiga pemain tersebut akan disupport umpan manja dan juga suplai bola kearah lini serang yang diberikan oleh Pierre-Emile Hojbjerg dan Rodrigo Bentancur yang bermain di posisi tengah.

Di pihak tim tamu, Arsenal sedang dalam performa terbaik mereka setelah berhasil menang dalam empat laga terakhir mereka, dan dua diantaranya berhasil menang atas Chelsea dan Manchester United.

Menghadapi Tottenham, bukan hanya sekedar kemenangan saja yang The Gooners incar. Sebab, ada rasa gengsi jika mereka sampai kalah dari Tottenham pada laga dini hari nanti. Apalagi, kemenangan atas Tottenham dapat memastikan jika Arsenal akan bermain di Liga Champions musim depan.

Pada laga dini hari nanti di kandang Tottenham, Arsenal akan menurunkan skuad terbaik mereka untuk memenangkan laga. Di lini depan, Arsenal masih mempercayakan Eddie Nketiah sebagai target man. Nketiah akan dibantu oleh trio gelandang serang milik Arsenal yaitu Martin Odegaard, Bukayo Saka, dan Gabriel Martinelli.

Dalam lima pertandingan yang mempertemukan keduanya, Tottenham masih unggul dengan tiga kemenangan, sedangkan Arsenal hanya dua. Namun yang menjadi unik adalah, kemenangan Tottenham dan Arsenal terjadi di kandang mereka masing-masing dan tak pernah keduanya menang ketika bermain tandang.

26-09-2021: Arsenal vs Tottenham 3-1 

08-08-2021: Tottenham vs Arsenal 1-0 

14-03-2021: Arsenal vs Tottenham 2-1 

06-12-2020: Tottenham vs Arsenal 2-0 

12-07-2020: Tottenham vs Arsenal 2-1


Kabar Terkini Tim Tottenham Hotspurs dan Arsenal

Pelatih Tottenham, Antonio Conte merasakan atmosfer pertandingan pertamanya di derby London Utara ini. Meskipun begitu, Conte tetap akan memainkan laga dengan skuad tenaga dan terus berjuang, apalagi poin mereka dengan Arsenal hanya berjarak empat poin saja. 

Melawan Arsenal di kandang sendiri, Conte bermaksud untuk memberikan kemenangan pada para penggemar Tottenham ketika mereka berhasil menang melawan Arsenal pada laga dini hari nanti.

“Ini adalah derby London utara pertama saya dan saya tahu betul apa arti pertandingan ini bagi Klub ini bagi para penggemar kami. Kami harus tahu betul apa artinya tabel itu bagi kami saat ini. Kami berjuang untuk mendapatkan tempat di Liga Champions, kami berada dalam perlombaan ini dengan Arsenal. Kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus untuk bertahan di balapan ini.

Pada saat yang sama, saya ingin mencoba memberikan kepuasan kepada para penggemar kami, mereka pantas mendapatkan kepuasan seperti ini dalam pertandingan yang sulit, derby melawan Arsenal,” ucap Conte dilansir dari laman resmi klub.

Di sisi lain, juru taktik Arsenal Mikel Arteta mengatakan jika gambaran untuk laga dini hari nanti sangat jelas, yaitu meraih kemenangan. Sebab, Arteta mengungkapkan jika kemenangan atas Tottenham nanti akan membawa timnya kembali ke Liga Champions musim depan.

Arteta hanya berfokus kepada bagaimana cara timnya dapat memenangkan laga dan tidak banyak memikirkan tentang persepsi orang tentang laga derby ini. Dirinya hanya ingin Arsenal kembali ke posisi yang sebenarnya dan kembali ke Liga Champions.

“Pesannya jelas, jika kami menang melawan mereka, kami berada di Liga Champions musim depan. Anda tidak perlu motivasi apa pun atau memberi tahu mereka lebih dari itu. Peluang ada di sana, kami akan bermain dan mengejarnya seperti yang selalu kami lakukan. Bagaimana kami masuk ke posisi ini, dan bagaimana kami akan mendekatinya (Liga Champions),” tutur Artetar dilansir dari laman resmi klub.

Prediksi Susunan Pemain Tottenham Hotspurs vs Arsenal

Tottenham : Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Emerson Royal, Ryan Sessegnon, Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur; Dejan Kulusevski, Son Heung Min, Harry Kane. 

Arsenal : Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Cedric Soares; Granit Xhaka, Mohamed Elneny; Martin Odegaard, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli; Eddie Nketiah. 

Prediksi Skor Tottenham Hotspurs vs Arsenal

Pertandingan diprediksi berjalan dengan keras, terlebih ini merupakan derby yang sarat akan gengsi kedua tim. Lalu, kedua tim juga mengincar kemenangan untuk mendapatkan satu jatah tiket bermain di Liga Champions musim depan. Untuk hasil, imbang akan menjadi hasil yang adil bagi keduanya. Namun, bisa saja diantara kedua tim ada yang memenangkan pertandingan dengan skor tipis.

Skor Tottenham Hotspurs Vs Arsenal : 2 – 1 

Skor Tottenham Hotspurs Vs Arsenal : 2 – 2 

Skor Tottenham Hotspurs Vs Arsenal  : 1 – 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper