Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keren! Blackburn Rovers Jadi Tim Inggris Pertama yang Buka Stadion untuk Salat Idulfitri

Blackburn Rovers menunjukkan kepeduliannya terhadap umat muslim di Inggris dengan memfasilitasi salat Idulfitri di markas mereka.
Potret stadion Blackburn Rovers, Ewood Park / Reuters
Potret stadion Blackburn Rovers, Ewood Park / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Blackburn Rovers menunjukkan kepeduliannya terhadap umat muslim di Inggris dengan memfasilitasi salat Idulfitri di markas mereka.

Stadion Ewood Park, kandang Blackburn Rovers, akan menjadi salah satu venue salat Idulfitri di Inggris.

Blackburn Rovers yang kini berlaga di Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris) menunjukkan kepedulian terhadap komunitas muslim di wilayahnya.

Pada Kamis (21/4/2022), pihak Blackburn Rovers mengumumkan bahwa Ewood Park akan dibuka untuk salat Idulfitri berjamaah.

Aksi terpuji ini sekaligus menjadikan Blackburn Rovers masuk buku sejarah sebagai tim Liga Inggris pertama yang menggunakan stadionnya untuk menggelar salat Idulfitri.

"Blackburn Rovers akan menjadi klub sepak bola pertama di negara ini yang membuka pintu untuk komunitas muslim setempat untuk melaksanakan salat Idulfitri di lapangan," demikian pernyataan resmi Blackburn Rovers.

Slat Idulfitri di Ewood Park akan diselenggarakan sejak jam 9 hingga 10 pagi waktu setempat. Seluruh umat Islam yang merayakan Idulfitri bisa melakukan salat di stadion tersebut.

"Salat terbuka untuk semua keluarga dengan ketentuan bagi pria dan wanita untuk salat di lapangan," bunyi lanjutan pernyataan tersebut.

Blackburn memang dikenal sebagai salah satu klub yang paling menghormati komunitas muslim di Inggris.

Stadion Ewood Park pun kini sudah dilengkapi dengan fasilitas masjid untuk salat berjamaah.

Tak hanya itu saja, mantan klub Alan Shearer itu juga menyelenggarakan buka puasa bersama yang dihadiri salah satu pemainnya, Reda Jousef Khadra.

Blackburn juga akan menggelar festival Idulfitri tahun ini seperti yang sudah dilakukan beberapa tahun belakangan. Festival tersebut akan digelar di Corporation Park pada 7 dan 8 Mei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper