Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Guardiola Ungkap Jadwal Padat Bikin Pemain ManCity Bertumbangan

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan para pemainnya mulai bertumbangan karena menjalani jadwal padat.
Pep Guardiola/Reuters-Carl Recine
Pep Guardiola/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan para pemainnya mulai bertumbangan karena menjalani jadwal padat.

ManCity masih berlaga di Liga Champions, Liga Inggris, dan baru saja takluk di Piala FA oleh Liverpool di babak semifinal.

Bahkan mereka harus bermain empat laga di antara 3 turnamen tersebut. Manchester City telah melakoni laga kandang dan tandang Liga Champions melawan Atletico. Lalu dua pertandingan menghadapi Liverpool di Liga Inggris dan Piala FA dalam waktu 12 hari.

Guardiola lantas menyebut hal itu telah memberi dampak besar kepada skuadnya. Manajer asal Spanyol itu menyatakan ada sekitar 71 perawatan pada skuadnya di antara laga melawan Atletico Madrid dan Liverpool.

"Fisioterapis kami melakukan 71 perawatan antara Atletico Madrid dan semifinal melawan Liverpool," tutur Guardiola menjelang lawan Brighton. "(Paramedis) memberi tahu saya karena itu lebih dari biasanya. Jadwalnya seperti itu."

Guardiola mengatakan mereka memiliki enam meja pijat yang didirikan di sisi lapangan untuk merawat para pemain selama latihan untuk pertandingan Piala FA. Padatnya jadwal yang dihadapi Manchester City nampaknya membuat Guardiola terpaksa menggunakan formasi alternatif yang membuat mereka kalah 2-3 dari Liverpool.

Pekan ini Manchester City tengah berupaya mengembalikan posisi mereka ke puncak klasemen. Saat ini, Liverpool yang menang 4-0 atas Manchester United berada di peringkat satu dengan 76 poin dan berjarak dua poin dengan the Citizens.

Manchester City bisa kembali ke puncak klasemen Liga Inggris jika Kamis dini hari nanti bisa mengalahkan Brighton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper