Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Manchester City vs Liverpool, Preview, Kabar Terkini, Susunan Pemain

Duel Manchester City vs Liverpool akan terasa istimewa karena keduanya memang sedang bertarung untuk menjadi juara di Liga Inggris musim ini.
Hasil Manchester City vs Liverpool di Liga Inggris / Reuters
Hasil Manchester City vs Liverpool di Liga Inggris / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah laga sengit di lanjutan pekan Liga Inggris, Manchester City akan kembali bertemu Liverpool di babak Semifinal FA Cup, Sabtu (16/4/22) di Wembley Stadium pukul 21.30 WIB.

Pertandingan kedua tim akan sangat menjadi sorotan pada babak Semifinal. Terlepas dari siapa yang akan melaju ke babak Final, duel ini akan terasa istimewa karena keduanya memang sedang bertarung untuk menjadi juara di Liga Inggris musim ini.

Manchester City datang ke babak Semifinal setelah berhasil melumat Southampton dengan skor 4-1 pada babak Perempat Final lalu. Menghadapi Liverpool kembali di dua pekan sekaligus akan menjadi tantangan tersendiri bagi The Citizen untuk membangun mental para pemainnya.

Kontra Liverpool di babak Semifinal nanti, City akan menurunkan trio andalan mereka, yaitu Jack Grealish, Raheem Sterling dan Gabriel Jesus untuk mendobrak lini pertahanan dari Liverpool. 

Ketiganya akan didukung oleh Benardo Silva, Rodri, dan Ikay Gundogan dari lini tengah The Citizens. Sayangnya, pada laga Semifinal ini, City harus kehilangan Kevin De Bruyne yang mengalami cedera ketika melewan Atletico Madrid pada tengah pekan lalu. 

Di sisi lain, Liverpool yang berhasil melaju ke babak ini setelah mengalahkan Nottingham Forest di babak Perempat Final berambisi untuk kembali mendapatkan kemenangan dan berhasil melaju ke babak Final FA Cup musim ini. 

Menghadapi Manchester City, Liverpool masih akan mengandalkan Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Luis Diaz pada lini serang mereka. Ketiga pemain tersebut akan disokong oleh Fabinho dan Thiago Alcantara dari lini tengah Liverpool. 

Hasil seri yang didapatkan keduanya pada pertemuan terakhir mereka di pekan lalu, membuat Liverpool belum pernah mengalahkan City dalam lima pertemuan terakhir keduanya. Dari lima pertandingan terakhir, City berhasil mendapatkan dua kemenangan dan sisanya berakhir dengan hasil imbang. 

Kabar Terkini Tim Manchester City dan Liverpool

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan sangat sulit untuk melewatkan pekan ini setelah pertandingan yang melelahkan dari pekan lalu sampai pekan ini.

Akan tetapi, dirinya tetap menjalankan laga malam nanti tanpa adanya alasan kelelahan dan lainnya. Hal tersebut juga dia terapkan kepada pemainnya dan mereka harus bermain dengan semangat penuh untuk menghadapi Semifinal ini. 

“Saya telah mengatakan kepada para pemain bahwa saya tidak ingin ada alasan (kelelahan). Kami harus pergi ke Wembley dan memainkan permainan kami. Semifinal Piala FA selalu sulit, apalagi melawan tim ini (Liverpool). Bahkan dengan pemain top fit dan beristirahat saja belum cukup," ucap Pep dilansir dari laman resmi klub. 

Di sisi tim tamu, Jurgen Klopp sang juru taktik Liverpool memandang laga melawan City akan seperti laga Final. Hal tersebut dirinya lakukan untuk membuat semangat para pemainnya agar bermain dengan semangat yang tinggi melawan City malam nanti. 

"Pertandingan ini harus dilihat seperti final, kami harus melakukannya. Sekarang, kami memiliki 12 pertandingan tersisa, itu berarti kami harus melihat 10 pertandingan pertama ini seperti final. Bayangkan sekarang jika kami akan bermain melawan City dan akan berpikir, 'Ya, mungkin kami cukup menjadi lebih baik di bagian ini, sedikit lebih baik di sana. Tidak. Itu tidak cukup. Bagaimanapun, ketika melawan City, kami selalu harus melihatnya sebagai final, tetapi sekarang ini adalah semifinal. Ini adalah satu-satunya jalan untuk mencapai final," ujar Kloppn dilansir dari laman resmi klub. 

Prediksi Susunan Pemain Manchester City Vs Liverpool

Manchester City: Ederson Moraes; Joao Cancelo, John Stones, Aymeric Laporte, Nathan Ake; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Jack Grealish. 

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Roberto Firmino, Luis Diaz, Sadio Mane. 

Prediksi Skor Manchester City Vs Liverpool

Pertandingan akan berjalan dengan sangat ketat antar keduanya. Apalagi melihat pertandingan pada pekan lalu yang mempertemukan kedua tim, jelas akan ada saling jual beli serangan antar kedua tim di laga malam nanti. Untuk hasil, keduanya memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan, namun bisa saja hasil akhir akan imbang dan dilanjutkan dengan babak adu penalti. 

Skor Manchester City Vs Liverpool : 2 - 1 

Skor Manchester City Vs Liverpool : 2 - 2 

Skor Manchester City Vs Liverpool : 1 - 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper