Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Timnas Atletik Indonesia Tetap Berpuasa Selama Persiapan ke Sea Games Hanoi

Atlet yang tergabung dalam skuad tim nasional (timnas) atletik Indonesia tetap menjalankan ibadah puasa selama latihan dalam persiapan menuju Sea Games Hanoi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 April 2022  |  08:57 WIB
Timnas Atletik Indonesia Tetap Berpuasa Selama Persiapan ke Sea Games Hanoi
Ilustrasi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet yang tergabung dalam skuad tim nasional (timnas) atletik Indonesia tetap menjalankan ibadah puasa selama latihan dalam persiapan menuju Sea Games Hanoi, Vietnam, yang dijadwalkan bergulir pada 12-23 Mei mendatang.

Pelatih kepala timnas atletik Agustinus Ngamel mengatakan tak ada perubahan signifikan terkait pola latihan selama bulan suci Ramadan. Atlet tetap berlatih untuk bisa memberikan yang terbaik dalam pesta olahraga dua tahunan di Asia Tenggara tersebut.

"Pada awal puasa, atlet beradaptasi dengan anatomi tubuh. Dari tim pelatih tidak ada perubahan signifikan, khususnya untuk sprint.

Semuanya berjalan normal. Anak-anak tetap berpuasa. Memang ada beberapa disiplin yang melakukan penyesuaian seperti pas Ramadan latihan satu sesi dari biasanya dua sesi. Tergantung dari pelatih masing-masing disiplin," ujar Agustinus kepada ANTARA, Selasa malam.

Selain itu, mengingat Sea Games Hanoi yang tak lama lagi bergulir, atlet pelatnas akan tetap fokus berlatih dan tidak akan pulang ke kampung halaman masing-masing alias melakukan tradisi mudik lebaran.

"Kami berkomunikasi dengan anak-anak. Mereka siap lebaran di asrama. Ini adalah tugas negara jadi mereka memahami dan mungkin baru pulang setelah Sea Games Hanoi," ujar Agustinus menambahkan.

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) tengah menyiapkan 23 atlet untuk turun di SEA Games Hanoi. 12 nama di antaranya juga bakal melakukan uji coba dengan mengikuti Singapore Open 2022 di Singapura pada 14-17 April.

Bagi timnas atletik, ini merupakan uji coba satu-satunya di luar negeri sebelum bertolak ke Hanoi. PB PASI memang kesulitan mengirim atlet untuk tryout ke luar negeri mengingat banyaknya kompetisi yang tertunda karena pandemi COVID-19.

Tercatat hanya satu atlet yang telah merasakan atmosfer kompetisi yakni, Lalu Muhammad Zohri yang turun pada Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Stark Arena, Belgrade, Serbia pada 18-20 Maret lalu.

Agustinus pun berharap atlet Indonesia dapat memaksimalkan kesempatan uji coba di Singapura untuk bisa meraih hasil terbaik pada SEA Games Hanoi nanti. "Tentunya, saya berharap performa atlet terus meningkat hingga puncaknya di Vietnam," ujar Agustinus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

atletik

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top