Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Portugal vs Makedona Utara, Preview, Head to Head, Susunan Pemain

Timnas Portugal bakal berjumpa dengan Makedonia Utara untuk menentukan langkah ke Piala Dunia 2022.
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo./UEFA.com
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Portugal bakal berjumpa dengan Makedonia Utara untuk menentukan langkah ke Piala Dunia 2022.

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa bakal mempertandingkan timnas Portugal kontra Makedonia Utara di Stadion Dragao, Porto, Rabu (29/3/2022) dini hari WIB.

Timnas Portugal melangkah ke final play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 usai menang 3-1 atas Turki di semifinal.

Sementara Makedonia Utara membuat kejutan dengan menumbangkan mantan juara dunia, timnas Italia, dengan skor 0-1.

Kini nasib Portugal dan Makedonia Utara akan ditentukan di final play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebab, hanya satu tim yang akan merebut tiket ke putaran final.

"Bagi kami, pertandingan ini adalah soal hidup dan mati," kata Cristiano Ronaldo dalam konferensi pers jelang laga.

"Ada keinginan kami untuk memenangkan pertandingan ini. Bagi kami ini adalah pertandingan yang menentukan hidup kami," ucap Ronaldo.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim

26/05/2012 Portugal 0-0 Makedonia Utara (uji coba)
02/04/2003 Makedonia Utara 0-1 Portugal (uji coba)

Perkiraan Susunan Pemain

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Joao Cancelo, Jose Fonte, Danilo Pereira, Raphael Guerreiro; Bruno Fernandes, Joao Moutinho, Bernardo Silva; Otavio, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota.
Pelatih: Fernando Santos.

Makedonia Utara (4-3-3): Stole Dimitrievski; Stefan Ristovski, Darko Velkovski, Visar Musliu, Ezgjan Alioski; Eljif Elmas, Tihomir Kostadinov, Enis Bardhi; Darko Churlinov, Milan Ristovski, Aleksandar Trajkovski.
Pelatih: Nlagoja Mlevski

Kondisi terkini Portugal dan Makedonia Utara

Timnas Portugal: Portugal dalam kondisi siap tempur baik dari performa maupun ketersediaan pemain. Tidak ada pemain yang mengalami cedera atau berhalangan karena alasan lainnya.

Joao Cancelo dapat kembali bermain untuk mengisi posisi bek kanan setelah menjalani sanksi satu laga karena akumulasi kartu. Dia akan memainkan kembali perannya setelah posisinya dimainkan Diogo Dalot.

Cristiano Ronaldo dalam kondisi siap tempur. Penyerang dan kapten timnas Portugal ini kemungkinan akan memiliki motivasi yang lebih besar karena Piala Dunia 2022 bisa menjadi turnamen besar terakhir dalam kariernya di timnas.

Timnas Makedonia Utara: Makedonia Utara dapat kembali menurunkan dua bintangnya yaitu Eljif Elmas dan Tihomir Kostadinov. Keduanya bisa kembali bermain setelah menjalani sanksi satu laga.

Kedua gelandang tersebut kemungkinan besar akan kembali diturunkan di lini tengah Makedonia Utara untuk menghadapi Portugal.

Pelatih Bojan Miovski akan kembali menempatkan Aleksandar Trajkovski di lini depan setelah performanya yang mengesankan, menentukan langkah Makedonia Utara ke final play-off.

Prediksi Portugal Vs Makedonia Utara

Dengan nama besar yang dimiliki timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dinilai tak akan kesulitan melawan Makedonia Utara.

Timnas Portugal diprediksi menang dengan skor 3-0 atas Makedonia Utara dan berhak melaju ke putaran final Piala Dunia 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper