Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Timnas Brasil Sebut Kabar Ketertarikan Arsenal Berita Bohong

Pelatih Timnas Brasil, Tite, membantah rumor yang yang menyebut dirinya akan menangani Arsenal setelah Piala Dunia 2022 di Qatar.
Pelatih timnas Brasil, Tite / Reuters
Pelatih timnas Brasil, Tite / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Brasil, Tite, membantah rumor yang yang menyebut dirinya akan menangani Arsenal setelah Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kabar itu mulai muncul dan berkembang di Brasil sejak Jumat (25/3/2022) malam.

Tite langsung membantah kabar tersebut. Pelatih timnas Brasil itu mengaku tak ada kesepakatan yang terjadi antara dirinya dan Arsenal.

"Saya sangat sedih dengan informasi yang disampaikan selama siaran jaringan Globo, dan saya sedih karena informasi yang dilaporkan ke publik itu bohong," kata Tite dalam konferensi pers jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia untuk zona Amerika Selatan, Brasil melawan Bolivia.

"Saya memberi tahu orang-orang yang mengenal saya untuk tenang karena saya memiliki sikap pribadi yang menghargai aktivitas profesional saya dan tahu tanggung jawab yang saya miliki dengan tim nasional Brasil," ucap Tite.

Selama siaran televisi mengenai kemenangan Brasil atas Cile 4-0 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Kamis, beredar laporan yang mengatakan bahwa sang pelatih telah didekati perwakilan klub asal London tersebut.

"Saya meminta maaf kepada Arsenal, tetapi informasi ini tidak datang dari kami dan sama sekali tidak ada apa-apa. Pada saat begitu banyak berita palsu, informasi yang tidak benar membuat saya sedih dan saya berharap ini akan diperbaik," kata dia.

"Keluarga saya bisa tenang karena saya punya harga diri dan sangat menghormati tim nasional Brasil," ia menambahkan.

Timnas Brasil akan menghadapi Bolivia dalam laga tandang di La Paz pada Selasa waktu setempat atau Rabu WIB, 30 Maret 2022.

Hasil laga ini tidak lagi berpengaruh karena skuad asuhan Tite sudah mengunci tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Timnas Brasil kini memimpin klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol dengan 42 poin dari 16 laga, unggul empat poin dari Argentina di posisi kedua dan 17 poin dari Ekuador di posisi ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper