Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Italia Vs Makedonia Utara, Preview, Susunan Pemain, H2H

Italia kedatangan Makedonia Utara pada laga play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jumat dini hari, di Stadio Renzo Barbera.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 24 Maret 2022  |  14:27 WIB
Pelatih Italia, Roberto Mancini - Sempre Inter
Pelatih Italia, Roberto Mancini - Sempre Inter

Bisnis.com, JAKARTA - Italia kedatangan Makedonia Utara pada laga play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jumat (25/3/22) di Stadio Renzo Barbera pukul 02.45 WIB.

Kedua negara berada di pot C dan akan melangsungkan single match untuk menentukan satu tempat di Final pot C babak play-off ini yang akan menentukan langkah mereka selanjutnya untuk lolos ke Qatar akhir tahun nanti.

Secara mengejutkan sang juara Eropa musim lalu harus berada di play-off untuk merebutkan satu tiket Piala Dunia Qatar 2022. Tergabung di grup C, Italia harus puas berada di posisi kedua di bawah Swiss.

Pada tahap Play-off ini, Gli azzurri bisa dikatakan akan mendapatkan lawan yang susah, meskipun bertemu Makedonia di babak ini, jika mereka menang Portugal atau Turki akan menanti untuk merebutkan satu tiket ke Qatar dari pot C.

Melawan Makedonia, Italia akan memadukan para pemain senior dan muda mereka untuk menyeimbangkan skuad mereka. Meski Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini belum fit, nama Alessandro Bastonidan dan Francesco Acerbi bisa dimainkan Manajer Roberto Mancini ditemani oleh Alessandro Florenzi dan Emerson di lini belakang.

Sedangkan lini depan Italia masih akan mempercayakan kepada Domenico Berardi, Ciro Immobile, dan Lorenzo Insigne.

Di sisi lain, secara mengejutkan Makdonia Utara berhasil menjadi runner-up grup J di bawah Jerman. Mereka berhasil melampai Rumania dan Islandia yang dijagokan akan menjadi runner-up pada grup J kemarin.

Pada laga play-off kontra Italia, mereka akan memainkan laga seperti apa yang mereka lakukan di fase grup kualifikasi zona Eropa lalu. Mereka masih akan mengandalkan Milan Ristovski dan Aleksandar Trajkovski di lini serang mereka, dan Stole Dimitrievski masih akan menjadi tembok kokoh dibawah mistar dari Makedonia Utara.

Secara head-to-head, keduanya baru bertemu sebanyak dua kali, dan dalam dua pertandingan tersebut Italia berhasil menang satu kali dan imbang satu kali melawan Makedonia Utara.

Hasil Head to Head Italia vs Makedonia Utara:

09 Oct 2016North Macedonia v ItalyL2-3FIFA World Cup
06 Oct 2017Italy v North MacedoniaD1-1FIFA World Cup

Kabar Terkini Tim Nasional Italia dan Makedonia Utara

Pelatih Italia, Roberto Mancini meninstruksikan kepada anak asuhnya agar tidak masuk kedalam permainan dari Makedonia Utara pada laga dini hari nanti. Sebab, jika mereka masuk kedalam permain tersebut, permainan kedepannya akan lebih sulit dan bisa saja Italia akan mengalami kekalahan seperi jerman pada saat fase grup lalu.

“kami tidak memiliki hasil untuk kalah. Mereka bertahan dengan baik dengan menempatkan semua pemain mereka di belakang bola, dan mereka tidak akan memberi kami banyak ruang, jadi jika kami terjebak dalam permainan yang hingar bingar itu akan menjadi jauh lebih sulit. Makedonia Utara adalah tim yang bagus, terlepas dari apa yang dipikirkan beberapa orang. Mereka memiliki kualitas teknis yang bagus dan bukan kebetulan bahwa mereka berjuang untuk meraih kemenangan melawan Jerman,” ujar Mancini dilansir dari laman resmi timnas Italia.

Di sisi lain, para pemain Makedonia Utara termotivasi untuk memenangkan laga melawan Italia. Salah satu pemain andalan mereka Stole Dimitrievski mengatakan jika persiapan yang dilakukan dirinya dan rekan satu timnya sudah maksimal dan mereka akan mengincar kemenangan melawan Italia dini hari nanti.

“Ini mungkin pertandingan paling penting bagi seluruh tim nasional. Kami mempersiapkan diri dengan baik, kami sepenuhnya fokus pada pertandingan. Kami memiliki kualitas, tidak mudah untuk mencapai level ini dan berjuang untuk pertandingan seperti itu. Kami harus turun ke lapangan dan menunjukkan diri kami dengan cara terbaik. Di tim Italia, semua pemain berkualitas, siapa pun yang bermain, kami harus berkonsentrasi maksimal saat pertandingan jika ingin menang,” tutur kiper Rayo Vallecano dilansir dari laman resmi federasi Makedonia Utara.

Prediksi Susunan Pemain Italia Vs Makedonia Utara

Italia : Gianluigi Donnarumma, Alessandro Florenzi, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson Palmieri, Manuel Locatelli, Sandro Tonali, Marco Verratti, Domenico Berardi, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne.

Makedonia Utara : Stole Dimitrievski, Stefan Ristovski, Darko Velkovski, Kire Ristevski, Ezgjan Alioski, Stefan Spirovski, Elif Elmas, Tihomir Kostadinov, Darko Churlinov, Milan Ristovski, Aleksandar Trajkovski.

Prediksi Skor Italia Vs Makedonia Utara

Pertandingan Italia Vs Makedonia Utara diprediksi akan berjalan dengan sengit, terlebih Makedonia juga mengincar kemenangan pada laga ini. Namun, untuk hasil Italia yang akan keluar sebagai pemenang pada laga ini dan akan melaju ke babak Final play-off pot C.

Skor Italia Vs Makedonia Utara : 2 – 0

Skor Italia Vs Makedonia Utara : 2 – 1

Skor Italia Vs Makedonia Utara : 1 – 0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022 timnas italia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top