Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Arsenal Vs Liverpool: Arteta Puji Capaian Klopp di Liverpool

Arsenal akan menghadapi Liverpool pada partai tunda pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Kamis (17/3/2022) dini hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Maret 2022  |  19:44 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal Mikel Arteta melemparkan pujian kepada menajer Liverpool Jurgen Klopp, staf dan klub atas apa yang telah mereka ciptakan dalam beberapa tahun terakhir di Liga Inggris dan Eropa.

Arsenal akan menghadapi Liverpool pada partai tunda pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Kamis (17/3/2022) dini hari.

Menurut Arteta, mereka tidak hanya membangun tim yang bisa bersaing dan sukses, namun turut membangun pemahaman budaya soal siapa Liverpool hari ini, termasuk stadion dengan atmosfernya, dukungan, level dan bagaimana mereka mengkomunikasikannya.

"Ada banyak hal, bukan hanya individu, atau pemain yang mereka rekrut dan rencana yang mereka miliki untuk mencapai level itu. Ini adalah keseluruhan rencana yang menurut saya sangat saya hargai," terang Arteta.

Meski begitu, Arteta menegaskan apa yang dilakukan oleh dirinya di Arsenal berbeda dengan Klopp lakukan bersama Liverpool, namun memiliki fokus yang sama.

"Ini sangat berbeda karena sejarah yang berbeda, waktu sukses juga berbeda. Tapi kami semua ingin mencapai hal yang sama: untuk menjadi tim terbaik di liga dan itu adalah fokus kami," pungkas Arteta.

Arteta juga mengungkap rahasia di balik penampilan apik timnya dalam beberapa terakhir sehingga bisa bercokol di posisi empat klasemen Liga Inggris.

"Kami bermain lebih baik, kami mengerti apa yang kami inginkan. Kami harus berada di level kepercayaan diri yang tepat, percaya dan paham dengan satu sama lain dan semuanya berjalan lebih baik dan cepat," kata Arteta, dikutip dari situs resmi klub, Rabu.

Pada lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, Arsenal tercatat mampu menyapu bersih semua poin.

Walaupun begitu, Arteta menegaskan Arsenal belum menjadi tim terbaik di Inggris karena masih ada klub lain yang memiliki pencapaian lebih baik selama musim ini.

"Kami belum menyelesaikan apapun. Apa yang kami coba lakukan adalah untuk mencoba berkembang, memahami lebih baik dari apa yang kami inginkan, menjadi lebih konsisten di penampilan dan hasil, tapi tidak ada yang lain sekarang," kata Arteta menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool arsenal

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top