Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Persija vs Borneo FC, Susunan Pemain, Jadwal, Preview

Persija Jakarta akan bertemu Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-30 BRI Liga, Kamis malam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Maret 2022  |  15:28 WIB
Pelatih Fakhri Husaini - PSSI
Pelatih Fakhri Husaini - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta akan bertemu Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-30 BRI Liga, Kamis (10/3/2022) malam.

Duel Persija vs Borneo FC berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai 20.30 WIB dengan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Persija yang kini ada di posisi tujuh bertekad menghentikan tren buruk saat menghadapi Borneo. Macan Kemayoran menderita dua kekalahan beruntun dari Persib Bandung dan Bali United setelah bermain imbang melawan Barito Putera pada 23 Februari.

"Saya menekankan kepada para pemain, setiap kali masuk lapangan, mereka harus mempunyai keyakinan untuk memenangkan pertandingan. Kalau pun kami tidak bisa menang, setidaknya kami tak boleh kalah. Itu target kami untuk laga besok (hari ini)," kata Sudirman dalam konferensi pers menjelang laga.

Juru taktik berusia 52 tahun itu menginstruksikan kepada para pemainnya untuk fokus dan tidak melakukan kesalahan ketika menghadapi Borneo FC. Selain itu, ia menekankan agar pasukannya menyempurnakan penyelesaian akhir dan memperkokoh pertahanan.

Dalam beberapa laga terakhir, penyelesaian akhir dan pertahanan menjadi catatan bagi Macan Kemayoran. Sudirman berharap kesalahan yang sama tidak terulang saat mereka melawan pasukan Fakhri Husaini.

Kehadiran mantan pelatih timnas U-16 itu membuat penampilan Borneo meningkat. Menurut Sudirman, tim asal Samarinda itu terus menunjukkan perbaikan dari hari ke hari.

Dalam laga ini, Sudirman belum tentu memainkan penyerang andalannya, Marko Simic, yang kini telah mengemas 14 gol musim ini. Pemain asal Kroasia itu absen di laga terakhir saat timnya dikalahkan Bali United 2-1 pada Minggu, menyusul empat laga sebelumnya tak bermain penuh.

Jika Simic tidak dimainkan, Persija berkemungkinan kembali memainkan Taufik Hidayat di posisi penyerang tengah seperti saat mereka menghadapi Bali United.

Pemain sayap Persija, Riko Simanjuntak, mengatakan ia dan rekan-rekannya tidak akan membiarkan Borneo FC menang. Ia pun berjanji akan memberikan yang terbaik untuk tim dalam laga ini.

"Kami akan memberikan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan," kata Riko.

Persija Jakarta yang berada satu tingkat di bawah Borneo FC terpaut empat angka dengan satu laga belum dimainkan. Macan Kemayoran saat ini mengemas 38 poin dari 28 laga.

Di kubu Borneo FC, Fakhri Husaini mengatakan timnya mewaspadai hasrat Persija untuk bangkit dari tren buruk mereka setelah dua kekalahan beruntun.

Menurut Fakhri, Persija memiliki deretan pemain muda dengan potensi sangat baik. Mereka juga mampu bekerja sama dengan para senior mereka. Hal itu terlihat saat mereka menghadapi Bali United.

"Meski kalah, beberapa pemain muda Persija memperlihatkan bahwa mereka memiliki prospek dan kekuatan yang bisa membahayakan kami jika tak waspada," kata pelatih yang pernah membawa Indonesia ke perempat final Piala Asia U-16 2018 itu.

Beberapa pemain yang mendapatkan perhatian Borneo FC adalah penyerang Marko Simic dan Riko Simanjuntak. Meski begitu, jika mereka dimainkan, Fakhri tidak akan menginstruksikan pemainnya untuk memberikan pengawalan khusus untuk dua pemain itu.

"Kami akan menjaga siapa pun pemain Persija yang masuk ke pertahanan kami. Tidak akan kami lepaskan ketika mereka mendekat," kata pelatih berusia 56 tahun ini.

Borneo FC akan bisa mengulang hasil kemenangan mereka atas Persija 2-1 di putaran pertama Liga 1 pada November jika mampu mengatasi mereka pada pertandingan Kamis ini.

1 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia persija Pusamania Borneo
Sumber : Tempo
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top