Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Arema vs Persib: Alberts Fokus ke Pemulihan Stamina Pemain

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menilai pemulihan stamina pemain jadi titik penting sebelum bertemu Arema FC pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1, Rabu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Maret 2022  |  21:43 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara - Bagus A. Rizaldi
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara - Bagus A. Rizaldi

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menilai pemulihan stamina pemain jadi titik penting sebelum bertemu Arema FC pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1, Rabu (9/3/2022) di Bali.

"Untuk persiapan pertandingan besok, kami masih mencoba untuk recovery pemain. Jadwal ketat sekali dan ada beberapa pemain yang diragukan bermain dan juga ada yang cedera," kata Robert Alberts saat sesi konferensi pers secara daring, Selasa (8/3/2022).

Setidaknya ada tiga pemain yang masih menjalani proses pemulihan akibat cedera. Mereka adalah Teja Paku Alam, Aqil Saviq, dan Mario Jardel. Sementara Beckham Putra Nugraha yang pada laga melawan Persiraja absen karena akumulasi kartu kuning, berpeluang main lagi pada Rabu besok.

Arema FC vs Persib Bandung dijadwalkan bermain di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Rabu, 9 Maret 2022 pukul 20.30 WIB. Persib saat ini mengumpulkan 60 poin atau tertinggal tiga angka dari Bali United yang memimpin puncak klasemen. Sedangkan Arema berada di bawahnya dengan 58 angka.

Bukan hanya soal jadwal yang padat, Persib juga akan menghadapi tim-tim yang terbilang kuat. Selain Arema FC, dua tim diantaranya bisa mempersulit Maung Bandung bersaing dengan Bali United di puncak klasemen.

Dua tim itu ialah Madura United dan Persebaya Surabaya. Jeda waktu antarlaga yang akan dijalani Persib cukup dekat. Oleh sebab itu, penting bagi Alberts untuk memberi perhatian lebih kepada stamina pemain.

Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha menilai rekan-rekannya harus bisa menjaga mentalitas bertanding. Sebab, tim-tim yang akan dihadapi Maung Bandung merupakan kandidat juara BRI Liga 1.

"Arema adalah tim yang berasal dari lima besar dan bersaing memperebutkan gelar juara. Kami harus lebih fokus," kata Beckham. "Kami juga ingin membalas karena di putaran pertama kalah."

Jadwal Persib Bandung

Rabu, 9 Maret 2022
20.30 Arema FC vs Persib (Indosiar)

Ahad, 13 Maret 2022
18.15 Persib vs Madura United (Indosiar)

Sabtu, 19 Maret 2022
20.30 Persebaya Surabaya vs Persib (Indosiar)

Rabu, 23 Maret 2022
20.30 Persib vs Persik Kediri (Indosiar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia arema persib

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top