Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Bantai Bilbao, Xavi Puji Penampilan Pedri dan Dembele

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memberi pujian untuk Pedri usai membawa timnya pesta empat gol atas Athletic Bilbao di Camp Nou.
Video Pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao/Youtube
Video Pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memberi pujian untuk Pedri usai membawa timnya pesta empat gol atas Athletic Bilbao di Camp Nou dalam pekan ke-26 Liga Spanyol, Senin (28/2/2022) dini hari.

Barca meraih kemenangan berkat gol dari Pierre-Emerick Aubameyang dan tiga pemain pengganti, Ousmane Dembele, Luuk de Jong, dan Memphis Depay.

Pedri sempat terganggu cedera setelah musim panas setelah banyak menghabiskan waktunya tampil bersama tim nasional Spanyol pada 2021. Namun, performa terbaiknya kembali sejak awal 2022, dengan trik lini tengahnya yang memukau.

Penampilan Pedri mengingatkan Xavi kepada mantan rekan setimnya di Barcelona, Andres Iniesta.

"Selain dari drible melewati lawan melalui celah di antara kedua kaki lawan, bagaimana dia memahami permainan, berjalan di antara garis dan berjalan di belakang pivot lini tengah," kata bos Barcelona itu seperti laporan Marca.

"Dia sangat mengingatkan saya pada Andres Iniesta," ujarnya.

"Jika kita berbicara tentang bakat murni, Pedri adalah yang terbaik di dunia," kata dia menambahkan.

"Dia adalah pemain yang luar biasa. Saya belum pernah melihat banyak talenta seperti dia."

Dalam kesempatan itu, Xavi juga menjawab pertanyaan awak media mengenai masa depan pemain sayap Prancis, Ousmane Dembele. Mantan pemain Borussia Dortmund itu mencetak gol pertamanya musim dan memberikan assist untuk de Jong dan Depay di laga itu.

"Tidak masalah bagi saya jika dia bertahan. Dia bekerja sangat keras dan itulah mengapa saya membelanya."

"Dia mampu melakukan apa yang telah dia lakukan malam ini. Saya melihat banyak pilihan tempat untuk memainkannya. Dia bisa bermain di kiri, kanan, dan mencetak gol serta memberikan umpan kunci."

Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Spanyol dengan 45 poin dari 25 pertandingan, dengan keunggulan selisih gol dari Atletico Madrid yang ada di bawahnya. Tim asuhan Xavi Hernandez kini hanya berjarak 15 angka dari pemuncak klasemen Real Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper