Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea Gagal Juara Piala Liga Inggris, Tuchel Akui Lini Serang Liverpool Berbahaya

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya meski gagal juara Piala Liga Inggris usai dikalahkan Liverpool lewat drama adu penalti.
Thomas Tuchel/Antara/Reuters
Thomas Tuchel/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya meski gagal juara Piala Liga Inggris usai dikalahkan Liverpool lewat drama adu penalti di Stadion Wembley, London, Senin (28/2/2022) dini hari.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Tuchel mengatakan skuad Chelsea tidak boleh menyesal soal kekalahan ini dan mereka telah melakukan banyak hal yang bagus sepanjang Piala Liga Inggris.

"Kami tidak boleh memiliki penyesalan apapun, saya sangat bangga dengan penampilan tim, ada banyak hal bagus," terang Tuchel.

Soal kekalahan pada partai final melawan Liverpool, Tuchel mengatakan mereka harus mengakui kualitas dari lawannya yang mungkin merupakan lini serang paling berbahaya di Eropa saat ini.

Menurutnya, penampilan Chelsea yang mampu bertahan dan bermain selama 120 menit melawan Liverpool membuat dirinya bangga dan ia melihat sebuah pertandingan yang sepak bola yang brilian.

"Kami harus mengakui kualitas dari lawan dan ini mungkin lini serang paling berbahaya yang ada di Eropa saat ini, dan penuh dengan kualitas individu yang memainkan ritme tinggi," terang Tuchel.

"Jadi bertahan dan bermain seperti ini dalam level ini membuat saya sangat bangga hari ini. Saya melihat pertandingan sepak bola yang brilian selama 120 menit, kami memainkan bagian besar dalam itu," sambung dia.

Chelsea bermain imbang 0-0 selama 120 menit pertandingan melawan Liverpool yang memaksa kedua tim harus melanjutkan laga pada adu penalti.

Pada adu penalti, Chelsea harus mengakui keunggulan Liverpool setelah penendang ke-11 mereka, kiper Kepa Arrizabalaga, gagal menjalankan tugasnya dan membuat The Blues kehilangan gelar Piala Liga Inggris tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper