Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Chelsea Gagal Juara Piala Liga Inggris, Tuchel Akui Lini Serang Liverpool Berbahaya

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya meski gagal juara Piala Liga Inggris usai dikalahkan Liverpool lewat drama adu penalti.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Februari 2022  |  09:36 WIB
Chelsea Gagal Juara Piala Liga Inggris, Tuchel Akui Lini Serang Liverpool Berbahaya
Thomas Tuchel/Antara - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya meski gagal juara Piala Liga Inggris usai dikalahkan Liverpool lewat drama adu penalti di Stadion Wembley, London, Senin (28/2/2022) dini hari.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Tuchel mengatakan skuad Chelsea tidak boleh menyesal soal kekalahan ini dan mereka telah melakukan banyak hal yang bagus sepanjang Piala Liga Inggris.

"Kami tidak boleh memiliki penyesalan apapun, saya sangat bangga dengan penampilan tim, ada banyak hal bagus," terang Tuchel.

Soal kekalahan pada partai final melawan Liverpool, Tuchel mengatakan mereka harus mengakui kualitas dari lawannya yang mungkin merupakan lini serang paling berbahaya di Eropa saat ini.

Menurutnya, penampilan Chelsea yang mampu bertahan dan bermain selama 120 menit melawan Liverpool membuat dirinya bangga dan ia melihat sebuah pertandingan yang sepak bola yang brilian.

"Kami harus mengakui kualitas dari lawan dan ini mungkin lini serang paling berbahaya yang ada di Eropa saat ini, dan penuh dengan kualitas individu yang memainkan ritme tinggi," terang Tuchel.

"Jadi bertahan dan bermain seperti ini dalam level ini membuat saya sangat bangga hari ini. Saya melihat pertandingan sepak bola yang brilian selama 120 menit, kami memainkan bagian besar dalam itu," sambung dia.

Chelsea bermain imbang 0-0 selama 120 menit pertandingan melawan Liverpool yang memaksa kedua tim harus melanjutkan laga pada adu penalti.

Pada adu penalti, Chelsea harus mengakui keunggulan Liverpool setelah penendang ke-11 mereka, kiper Kepa Arrizabalaga, gagal menjalankan tugasnya dan membuat The Blues kehilangan gelar Piala Liga Inggris tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris Liverpool

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top