Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liverpool Juara Piala Liga Inggris, Klopp Sebut Lebih Beruntung

Liverpool berhasil menjuarai Piala Liga Inggris atau Carabao Cup setelah menang adu penalti atas Chelsea alam pertandingan di Wembley, Senin dini hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Februari 2022  |  08:55 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool berhasil menjuarai Piala Liga Inggris atau Carabao Cup setelah menang adu penalti atas Chelsea alam pertandingan di Wembley, Senin (28/2/2022).

Kedua tim bermain 0-0 hingga babak tambahan waktu. Dalam adu penalti, Liverpool kemudian menang 11-10.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp senang bahwa keputusannya untuk memainkan kiper cadangan Caoimhin Kelleher di dalam laga itu telah membuahkan hasil.

Kelleher menjadi penjaga gawang termuda yang jadi starter Carabao Cup sejak 2011.Ia ikut membantu The Reds menyegel rekor gelar juara kesembilan di Piala EFL.

Klopp mengatakan bahwa Kelleher pantas mendapatkan pujian. "Saya pikir bahkan dalam sepak bola profesional, harus ada ruang untuk sentimen, jujur," kata dia kepada Sky Sport.

“Dia masih muda, kami memintanya melakukan banyak hal dalam kompetisi untuk membawa kami ke final, dan kemudian saya (harus) mengatakan kepadanya 'Anda tidak akan bermain'?"

"Saya adalah dua hal, seorang manajer sepak bola profesional dan seorang manusia, dan manusia itu menang. Sangat menyenangkan bahwa itu terbayar, dia pantas mendapatkannya."

Klopp menyatakan ketika memberi tahu Allison bahwa ia tak akan memasangnya, kiper Brasil itu dengan segera memberi semangat buat Kelleher. "Begitulah seharusnya, itu benar-benar hebat," kata Klopp memuji sikap Allison.

Klopp juga memuji kualitas pertandingan final itu. Namun, dia mengaku lebih suka rute yang lebih mudah untuk meraih gelar. "Saya baik-baik saja sekarang! Tapi saya akan baik-baik saja dengan 90 menit, 1-0 Liverpool, dan kemudian kita bisa pulang," dia tertawa.

"Itu sangat bagus, dan saya senang orang-orang bisa merayakan sesuatu seperti ini di masa-masa sulit."

Menurutnya, laga melawan Chelsea sangat berkualitas. “Kami cocok satu sama lain, mereka memulai dengan lebih baik, kemudian kami lebih baik, dan pada akhirnya kedua tim terkunci bersama, itu adalah pertandingan yang sangat panjang.”

Klopp, yang juga sudah memberikan gelar Liga Inggris dan Liga Champions, menyatakan Liverpool akan berjuang untuk memenangkan lebih banyak trofi musim ini.

"Ini adalah awal, jika Anda suka!" kata dia. "Kami tidak konyol. Anda harus beruntung (untuk juara), kami membutuhkan keberuntungan malam ini, dan pertandingan bisa jadi 5-5! Tanpa aturan offside, itu akan menjadi 5-5!

“Kami memiliki kesempatan untuk bertarung (untuk merebut lebih banyak trofi). Kami harus bekerja keras, pada hari Rabu kami bermain lagi, dan kami akan mencobanya,” kata Jurgen Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris Liverpool

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top