Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertandingan Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Digelar di Qatar

Pemenang playoff itu tidak serta merta mendapatkan tiket putaran final Piala Dunia 2022 tetapi harus terlebih dulu menghadapi negara peringkat kelima kualifikasi zona Amerika Latin.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Februari 2022  |  16:23 WIB
Ilustrasi - Liga sepak bola. -  Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia akan digelar di Doha, Qatar, pada 7 Juni mendatang, demikian diumumkan konfederasi sepak bola Asia, AFC, Jumat (25/2/2022(.

Pemenang playoff itu tidak serta merta mendapatkan tiket putaran final Piala Dunia 2022 tetapi harus terlebih dulu menghadapi negara peringkat kelima kualifikasi zona Amerika Latin (CONMEBOL) pada 13 atau 14 Juni juga di Qatar.

Dalam laman resminya, AFC menyatakan Qatar dipilih sebagai lokasi pertandingan playoff zona Asia "demi memastikan dua calon wakil Asia mendapatkan dukungan optimal dalam persiapan sebelum playoff antarbenua".

Kualifikasi zona Asia sudah memastikan dua negara mendapat tiket putaran final yakni Iran dan Korea Selatan yang lolos dari Grup A guna menyusul tuan rumah Qatar.

Playoff zona Asia nantinya akan mempertemukan tim-tim peringkat ketiga Grup A dan B.

Di Grup A tiga tim masih berpeluang untuk tampil di playoff tersebut yakni Uni Emirat Arab yang saat ini menempati peringkat ketiga dengan koleksi sembilan poin, Lebanon (6) dan Irak.

Sementara di Grup B, meski belum ada negara yang sudah mencetak tiket putaran final hanya tiga tim yang berpeluang lolos ke Qatar yakni Arab Saudi sebagai pimpinan grup sementara dengan 19 poin, Jepang (18) dan Australia (15).

Dua dari tiga negara itu akan langsung melenggang ke putaran final, sementara tim peringkat ketiga akan bertemu UEA, Lebanon atau Irak.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia masih menyisakan dua putaran pertandingan lagi yang dijadwalkan berlangsung pada 24 dan 29 Maret nanti.

Irak wajib menang saat menghadapi UEA pada 24 Maret apabila ingin memelihara asa meraih tiket playoff dari Grup A.

Sementara di Grup B pertemuan Australia kontra Jepang pada 24 Maret bisa memberi keuntungan bagi Arab Saudi yang pada saat bersamaan menghadapi China dan berpeluang mengunci satu tiket putaran final.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top