Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Persipura vs Madura United, Susunan Pemain, Preview, Kabar Tim

Laga Persipura vs Madura United diprediksikan akan berjalan dengan ketat. Kedua tim sama-sama membutuhkan poin demi posisi terbaik di klasemen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Februari 2022  |  18:37 WIB
Tim Madura United - Liga Indonesia
Tim Madura United - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Persipura Jayapura vs Madura United dalam laga tunda BRI Liga 1 2021-2022 akan dilaksanakan, Senin (21/2/2022).

Laga Persipura vs Madura United diprediksikan akan berjalan dengan ketat. Kedua tim sama-sama membutuhkan poin demi posisi terbaik di klasemen.

Laga ini seharusnya digelar pada pekan ke-22 lalu. Namun, pertandingan tidak bisa berlangsung karena Madura United memiliki kurang dari 14 pemain yang siap bermain karena sebagian positif Covid-19.

Laskar Sappe Kerrab perlu menambah poin demi naik ke posisi 10 besar. Saat ini Madura United berada di peringkat 12 dengan 29 poin, hanya berselisih dua angka dengan PSS Sleman di peringkat 10.

Sementara, Mutiara Hitam berada di posisi 16 (zona degradasi) dengan koleksi 22 poin. Persipura hanya terpaut tiga angka dari Barito Putera yang berada di posisi 15.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes memperkirakan pertandingan akan berjalan dengan ketat. Apalagi, kedua tim membutuhkan poin dari laga ini.

"Dua tim ini mempunyai tujuan yang menarik. Kami bisa ke papan tengah, sedangkan Persipura bisa loncat dari zona degradasi. Mereka adalah tim yang kuat," kata Lefundes saat konferensi pers secara daring, Ahad, 20 Februari 2022.

Kedua tim ini sama-sama meraih hasil minor di pertandingan sebelumnya. Persipura dikalahkan Persib Bandung 0-3 dan Madura United menyerah 0-1 dari Arema FC.

Laga ini juga cukup berat bagi kedua tim. Persiapan mereka hanya dua hari saja. Kedua tim menjalani laga terakhirnya pada Jumat lalu.

"Dalam pertandingan ini kami tidak punya persiapan. Persipura adalah tim yang kuat. Meski mereka kalah dari Persib, tapi Persipura bermain bagus," kata Lefundes.

Secara head to head, Persipura memang masih lebih unggul. Dalam lima pertemuan terakhir, Mutiara Hitam unggul dengan tiga kemenangan dan dua kali imbang.

Namun, dalam lima laga terakhir di Liga 1, Persipura hanya meraih sekali imbang dan empat kali kalah. Madura United lebih baik dengan dua kali menang, dua kali imbang dan sekali kalah.

Pelatih Persipura, Alvredo Vera mewaspadai kekuatan dari Madura United. Tidak hanya itu saja, permainan kolektif dari Madura United juga perlu diwaspadai oleh Mutiara Hitam.

"Secara individu pemain mereka berpengalaman. Secara koletif dan permainan rapi. Kita lihat besok bagaimana kami bisa berusaha untuk menang dan dapat poin," kata Alfredo.

Pertandingan Persipura vs Madura United akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin, 20 Februari 2022 mulai 20.30 WIB. Duel ini akan disiarkan secara langsung di Indosiar.

Prediksi susunan pemain Persipura vs Madura United:

Persipura Jayapura: Fitrul Dwi Rustapa; Donni Harold, David Kevin Wato, Yustinus Paew, I Nyoman Nikson; Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Ramai Rumakiek, Fridolin Kristof; Ferinando Pahabol, Ramiro Fergonzi

Madura United: Hong Jungnam; Novan Sasongko, Fachruddin Aryanto, Asep Berlian, Fandry Imbiri, Dodi Alekvan Djin, Jaimerson Xavier; Slamet Nurcahyono; Greg Nwokolo, Silvio Escobar, Hugo Gomes.

Prediksi pertandingan Persipura Jayapura vs Madura United

Bentrok kedua tim diperkirakan bakal berjalan ketat, seperti yang diprediksi pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Kedua kesebelasan akan bermain ngotot demi bisa mendapatkan poin. Persipura Jayapura yang ingin keluar dari zona degradasi bisa merepotkan tim asuhan Lefundes dalam laga tunda BRI Liga 1 Senin ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia persipura Madura United

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top