Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pertandingan Proliga 2022, Jakarta Pertamina Pertamax vs Kudus Sukun Badak Ditunda

Pertandingan kedua pada hari pertama putaran II PLN Mobile Proliga 2022 antara Jakarta Pertamina Pertamax vs Kudus Sukun Badak ditunda karena adanya indikasi pemain yang terpapar Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Februari 2022  |  16:36 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan kedua pada hari pertama putaran II PLN Mobile Proliga 2022 antara Jakarta Pertamina Pertamax vs Kudus Sukun Badak yang dijadwalkan bergulir di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Jumat, pukul 16.00 WIB, terpaksa ditunda karena adanya indikasi pemain yang terpapar Covid-19.

Manajer Kudus Sukun Badak Sugiyono membenarkan kabar penundaan pertandingan tersebut. Dia juga mengonfirmasi pemain yang terpapar virus corona bukan dari Sukun Badak.

"Benar, untuk berikutnya pertandingan akan dijadwalkan lagi," kata Sugiyono saat dikonfirmasi ANTARA, Jumat siang.

Sejauh ini, belum ada tanggapan dari pihak Proliga terkait penundaan tersebut. ANTARA juga masih berusaha menghubungi pihak Jakarta Pertamina Pertamax untuk informasi lebih jelas.

Namun menurut keterangan, O Channel selaku salah satu pemegang hak siar Proliga 2022, melalui akun Instagram, Jumat, menyebut penundaan ini terkait dengan adanya lonjakan kasus COVID-19 di kalangan pemain Proliga.

"Dengan berat hati kami informasikan bahwa pertandingan yang berlangsung hari ini antara Jakarta Pertamina Pertamax melawan Kudus Sukun Badak dibatalkan," tulis O Channel dalam akun Instagram. 
 
Sesuai dengan kesepakatan semua tim jelang putaran kedua, Proliga bakal tetap melanjutkan laga jika dalam satu tim terdapat sembilan pemain positif COVID-19, dengan kata lain, masih ada sembilan pemain lainnya yang bisa berlaga.

Namun jika lebih dari setengah pemain terpapar COVID-19, maka laga ditunda. Proliga pun mewajibkan setiap tim mendaftarkan maksimal 18 pemain.

"Waktu pertandingan ditunda maksimal sepuluh hari dari jadwal awal pertandingan pertandingan yang teragenda pada awal kompetisi," kata Direktur Proliga Hanny S Surkatty jelang putaran kedua.

Di sisi lain, hingga berita ini diturunkan, pertandingan pembuka putaran kedua antara tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta Pertamina Fastron masih berlangsung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bola voli

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top