Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Melihat 10 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin, Vlahovic Nomor Satu

Striker Dusan Vlahovic, menjadi pemain termahal pada bursa transfer Januari ini. Penyerang asal Serbia itu juga berhak menyandang gelar pemain termahal ketiga pada bursa transfer musim dingin sepanjang masa.
Striker Juventus, Dusan Vlahovic/Juventus
Striker Juventus, Dusan Vlahovic/Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Dusan Vlahovic, menjadi pemain termahal pada bursa transfer Januari ini. Penyerang asal Serbia itu juga berhak menyandang gelar pemain termahal ketiga pada bursa transfer musim dingin sepanjang masa.

Menurut data media Inggris The Guardian, Dusan dibeli Juventus dari Fiorentina dengan mahar 62,5 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,2 triliun. Nilai itu dianggap sepadan dengan performa penyerang berusia 22 tahun itu.

Dusan memuncaki daftar top skor Liga Italia bersama penyerang Lazio Ciro Immobile dengan perolehan 17 gol. Akan tetapi dia belum mampu mengangkat Fiorentina ke posisi atas klasemen Liga Italia musim ini.

Saat ini Fiorentina menduduki posisi ketujuh klasemen dengan perolehan 36 angka. Mereka hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir.

Dusan juga berhak menyandang gelar sebagai pemain ketiga termahal dalam sejarah bursa transfer musim dingin. Dia hanya kalah dari Philippe Coutinho ketika dibeli Barcelona dari Liverpool dengan mahar 106 juta pound sterling pada 2018 dan bek Virgil van Dijk yang dibeli Liverpool dari Southampton dengan mahar 75 juta pound sterling di tahun yang sama.

Posisi kedua pemain termahal pada bursa transfer musim dingin ini jatuh kepada Ferran Torres. Pemain sayap berusia 21 tahun itu kembali ke Spanyol setelah Barcelona menebusnya dengan mahar 46,3 juta pound sterling atau sekitar Rp 897,9 miliar.

Kesepakatan transfer Torres disebut telah terjadi sebelum bursa transfer dibuka pada 1 Januari lalu. Dia pun telah bermain dua kali bersama Barcelona di Liga Spanyol dan Copa del Rey. Torres langsung menunjukkan kemampuannya dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Daftar 10 Nama Pemain
Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper