Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Pemain Andalan dan Biaya Transfer dari Klub Sepakbola Milik Artis

Prilly, Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Gilang Widya, dan Kaesang sudah menjadi pemilik dari klub sepakbola Indonesia.
Aktris Prilly Latuconsina. JIBI/Bisnis/Ria Theresia Situmorang
Aktris Prilly Latuconsina. JIBI/Bisnis/Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA – Prilly Latuconsina baru baru ini mengumumkan bahwa dirinya bergabung sebagai pemilik dari klub sepakbola Persikota Tangerang yang berlaga di Liga 3 pada musim ini.

Dengan resminya Prilly sebagai pemegang saham sekaligus pemilik dari klub sepakbola, menambah runtutan para public figure yang memiliki saham atau kepemilikan di bidang olahraga khususnya sepak bola.

“Perempuan juga bisa! Akhirnya bisa resmi mengumumkan kalau sekarang aku bergabung di Persikota Tangerang sebagai pemilik. Aku akan memberikan yang terbaik agar Persikota bisa bangkit ke masa kejayaannya. Aku berharap beberapa tahun kedepan Persikota bisa menjadi salah satu tim terbaik dan juara Liga 1,” tulisnya di postingan Instagram pribadinya, Minggu (30/01/22).

Dengan banyaknya public figure yang membeli dan melirik klub sepakbola sebagai salah satu ladang investasi, dapat dilihat jika sepakbola Indonesia terlihat maju satu langkah untuk kemajuan dari sepakbola Indonesia sendiri. 

Selain dari Prilly, nama-nama seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Gilang Widya, bahkan Kaesang sudah terlebih dahulu menjadi pemilik dari klub sepakbola Indonesia. Dengan kepemilikan dari public figure, jelas aka nada pemain yang memiliki nilai transfer atau gaji yang tinggi di setiap bulannya. Berikut daftar pemain andalan dan gaji mereka.

  1. Rifal Lastrori – Rans Cilegon Fc (Raffi Ahmad)

Rifal Lastori bukanlah nama yang asing bagi penggemar sepakbola tanah air, dirinya sudah malang melintang di persepakbolaan tanah air. Terakhir, dirinya bermain di Rans Cilegon dan berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik Liga 2.

Meskipun bukan pemain dengan gaji tertinggi di Rans Cilegon, dirinya adalah andalan dari Rans yang berhasil promosi ke Liga 1 musim depan. Dirinya memiliki nilai transfer sebesar Rp1,74 miliar.

  1. Alberto Gonzlaves – Persis Solo (Kaesang)

Alberto atau yang sering disapa Beto merupakan penyerang naturalisasi Indonesia. Pada Liga musim ini, dirinya bermain di Liga 2 bersama Persis Solo dan menjadi andalan skuad Persis yang berhasil menjuarai Liga 2 musim ini. Nilai transfer sang pemain berada di angka Rp850 Juta dilansir dari lama Transfermarkt.

  1. Zulham Zamrun – AHHA PS Pati (Atta Halilintar)

Zulham merupakan salah satu mantan pemain timnas yang saat ini bermain abi AHHA PS Pati yang dimiliki oleh Atta Halilintar. Meskipun bukan pilihan utama secara terus menerus, namun Zulfam merupakan pemain yang bisa diandalkan oleh PS Pati ketika sedang dalam kebuntuan. 

  1. Carlos Fortes – Arema Fc (Gilang Widya)

Arema mengarungi musim ini dengan kekuatan barunya, salah satunya pemain andalan mereka Carlos Forets. Carlos merupakan pemain asal Brasil yang saat ini menjadi tumpuan Arema dilini depan mereka. Tercatat, Gilang Widya harus merogoh kocek sebesar 175 ribu Euro atau Rp2,8 Miliar untuk mendatangkan Carlos Fortes ke kota Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper