Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia vs Timor Leste: Ini Data Fakta Soal Head to Head

Laga uji coba Indonesia vs Timor Leste akan berlangsung pada Kamis (27/1/2022) malam ini. Meskipun unggul dalam hal rekor pertemuan, skuad Garuda tetap harus mewaspadai Timnas Timor Leste.
Timnas Indonesia di Piala AFF 2020/PSSI
Timnas Indonesia di Piala AFF 2020/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Laga uji coba Indonesia vs Timor Leste akan berlangsung pada Kamis (27/1/2022) malam ini. Meskipun unggul dalam hal rekor pertemuan, skuad Garuda tetap harus mewaspadai Timnas Timor Leste yang terus menunjukkan peningkatan.

Menurut penelusuran Tempo, Timnas Indonesia telah empat kali berhadapan dengan Timor Leste di berbagai ajang. Dari empat laga itu, pasukan Merah Putih selalu meraih kemenangan.

Meskipun demikian, dalam pertemuan terakhir, Timor Leste mampu mencetak gol perdana ke gawang Indonesia. Hal itu membuktikkan bahwa The Crocodile, julukan Timnas Timor Leste, telah menunjukkan peningkatan.

Berikut 4 laga Indonesia vs Timor Leste yang berlangsung sebelumnya:

1. Uji Coba 2010

Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 6-0 pada pertemuan pertamanya dengan Timor Leste pada 24 November 2010. Bermain di Stadion Jakabaring, Palembang, skuad asuhan Alfred Riedl tak mendapatkan perlawanan berarti.

Setengah lusin gol Timnas Indonesia saat itu diciptakan oleh Cristian Gonzalez (2 gol), Muhammad Ridwan, Okto Maniani, Bambang Pamungkas dan Yongki Aribowo.

2. Uji Coba 2012

Dua tahun setelah pertemuan pertama itu, skuad Garuda kembali mengundang Timnas Timor Leste untuk melakukan uji coba. Kali ini pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno.

Skuad asuhan Nilmaizar yang melakukan uji coba menjelang Piala AFF menang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol Timnas Indonesia diciptakan oleh Bambang Pamungkas.

3. Uji Coba 2014

Timnas Indonesia yang kembali ditangani Alfred Riedl lagi-lagi menjadikan Timor Leste sebagai lawan latih tanding menjelang Piala AFF 2014. Kali ini Indonesia telah diperkuat generasi baru dengan masuknya Evan Dimas cs ke tim senior.

Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia kembali meraih kemenangan sekaligus mempertahankan tak pernah kebobolan dari Timor Leste. Empat gol yang diciptakan Sergio Van Dijk, Zulham Zamrun, Evan Dimas dan Samsul Arif tak berbalas saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper