Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Indonesia vs Timor Leste: Ini Data Fakta Soal Head to Head

Prediksi Indonesia vs Timor Leste: Ini Data Fakta Soal Head to Head
1

Shi Tae-yong Minta Pemainnya Waspada

Evan Dimas dan pemain Timnas Indonesia lainnya - PSSI
Evan Dimas dan pemain Timnas Indonesia lainnya - PSSI

4. Piala AFF 2018

Setelah empat tahun tak menggelar uji coba kontra Timor Leste, Timnas Indonesia akhirnya kembali berkesempatan kembali menjajal kekuatan tim Negeri Matahari Terbit. Kali ini pada babak penyisihan grup Piala AFF 2018.

Indonesia yang bertindak sebagai tuan tumah kembali meraih meraih kemenangan, sayangnya Timor Leste mampu memecahkan kutukan tak pernah mencetak gol ke gawang skuad Garuda karena kalah 1-3.

Gol Timnas Indonesia saat itu diciptakan oleh Alfath Fathier, Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves, sementara gol Timnas Timor Leste diciptakan oleh Rufino Gama yang malam nanti kemungkinan besar akan kembali bermain.

Dalam konferensi pers yang digelar kemarin, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun menilai Timor Leste telah menunjukkan perkembangan positif. Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan sedikit terkejut karena kualitas yang dimiliki skuad asuhan Fabio Magrao berada di atas bayangannya.

Tae-yong menilai Timnas Indonesia harus mewaspadai kecepatan para pemain Timor Leste. Maklum, di Piala AFF 2020 lalu, skuad Garuda memang kerap keteteran ketika berhadapan dengan serangan balik cepat lawan.

Pertahanan skuad Garuda memang masih perlu banyak pembenahan. Pasalnya, dari delapan laga di Piala AFF 2020, Rachmat Irianto cs tercatat hanya sekali tak kebobolan, yaitu pada saat bermain imbang 0-0 dengan Vietnam di babak penyisihan grup.

Menghadapi Kamboja dan Laos saja, gawang Timnas Indonesia sempat kebobolan meskipun akhirnya meraih kemenangan.

Laga uji coba antara Indonesia vs Timor Leste rencananya akan digelar sebanyak dua kali. Selain pada malam ini, laga kedua akan digelar di tempat yang sama pada Ahad 30 Januari 2022. Perjuangan Evan Dimas cs akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia timor leste
Sumber : Tempo
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top