Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia vs Timor Leste: Shin Akui Kekuatan Timnas Berkurang

Pelatih Shin Tae-yong mengakui absennya empat pemain yang berkarier di luar negeri, yaitu Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Elkan Bagott dan Egy Maulana, mengurangi kekuatan timnas Indonesia.
Pelatih Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Shin Tae-yong mengakui absennya empat pemain yang berkarier di luar negeri, yaitu Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Elkan Bagott dan Egy Maulana, mengurangi kekuatan timnas Indonesia.

"Mereka sangat berpengaruh di skuad. Pada AFF 2020 mungkin mereka pemain terbaik, pemain inti skuad. Pengaruh mereka mungkin setengah dari tim," ujar Shin dalam konferensi pers menjelang laga persahabatan FIFA kontra Timor Leste di Bali, Rabu.

Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu tetap optimistis para pemain yang ada mampu menunjukkan kualitas mereka.

Tantangan awal tentu saja saat melawan Timor Leste pada dua laga persahabatan FIFA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (27/1) dan Minggu (30/1).

Pertandingan tersebut menjadi persiapan skuad "Garuda" menuju Piala AFF U-23 2022 yang berlangsung di Kamboja pada Februari 2022.

"Kami melihat pemain untuk Piala AFF U-23 di pertandingan itu. Kami tentu akan bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik," tutur Shin.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sempat menyatakan bahwa ia tidak akan menyertakan empat pemain Indonesia di klub luar negeri, yaitu Asnawi Mangkualam (klub Ansan Greeners, Korea Selatan), Witan Sulaeman (FK Senica, Slovakia), Elkan Bagott (Ipswich Town, Inggris) dan Egy Maulana (FK Senica, Slovakia) ke Piala AFF U-23 di Kamboja meski mereka memenuhi syarat dari segi usia.

Shin mengandalkan para pemain dari Liga 1 Indonesia untuk pertandingan tersebut. Itulah yang membuatnya rutin memantau laga-laga Liga 1 yang saat ini bergulir di Bali.

Nama-nama pemain U-23 terbaik pun diikutsertakannya berlaga melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (27/1) dan Minggu (30/1).

Indonesia menargetkan kemenangan dari pertandingan tersebut demi menambah poin di peringkat FIFA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper