Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cuma Bisa Main Imbang Lawan Milan, Allegri: Kami Butuh Landucci

Hasil yang diraih di kandang AC Milan menjadi modal penting bagi Juventus untuk bersaing di papan atas klasemen Liga Italia, demi bisa mendapat tiket ke Liga Champions musim depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Januari 2022  |  18:57 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri - The Sun
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri - The Sun

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus menahan imbang AC Milan 0-0 dalam laga tandang Liga Italia di San Siro, Senin dinihari WIB, 24 Januari 2022. Hasil itu membuat menduduki peringkat kelima klasemen sementara.

Bianconeri tidak memiliki satu tembakan tepat sasaran. Satu-satunya peluang gol adalah sundulan Weston McKennie yang melebar setelah mendapatkan umpan silang dari Alex Sandro.

Dengan hasil itu, mereka kini hanya terpaut satu poin dari Atalanta di posisi empat besar dan terpaut tujuh poin dari Milan yang menduduki urutan ketiga.

Seusai pertandingan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya. "Itu adalah permainan yang bagus," ujarnya kepada DAZN seperti dikutip Football Italia.

"Kami mengalami banyak bentrokan head-to-head dan kekalahan akan membuat kami tertinggal 10 poin di belakang Milan, jadi itu negatif," kata Allegri.

"Kami harus sedikit lebih tenang dan lebih fokus di sepertiga akhir lapangan, karena kami terburu-buru dan salah mengambil bola terakhir. Itu adalah pertandingan yang sulit dengan beberapa tekel yang kuat, itu seimbang dan hasil imbang adalah hasil yang sudah sesuai."

Dia menilai penampilan timnya lebih baik di babak kedua. "Saya senang karena para pemain bermain lebih seperti sebuah tim, memahami kapan harus mengontrol bola dalam momen bertahan dan menyerang," ujarnya.

Menurut Allegri, kepercayaan diri para pemainnya telah meningkat setelah mencatat delapan clean sheet dalam 12 pertandingan terakhir dan itu adalah sinyal yang bagus."

Menyinggung soal komentar para penggemar yang berkomentar Juventus jauh lebih menyerang, mencetak empat gol dalam dua pertandingan di bawah asisten pelatih Marco Landucci, Allegri menanggapinya dengan bercanda.

"Mungkin kami harus menempatkan Landucci di bangku cadangan, karena kami tidak pernah mencetak empat gol saat saya di sana! Mungkin saya masalahnya," ucap Allegri disusul tawa.

Hasil yang diraih di kandang AC Milan menjadi modal penting bagi Juventus untuk bersaing di papan atas klasemen Liga Italia, demi bisa mendapat tiket ke Liga Champions musim depan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top